Sukses


31 Maret, 5 Pemain Indonesia Berduel di Liga Timor Leste

Bola.com, Dili - Kompetisi sepak bola profesional Timor Leste, Liga Futebol Amadora akan bergulir pada 25 Februari di Stadion Nasional Dili, Timor Leste. Sebanyak 12 klub akan berpartisipasi dalam kompetisi profesional edisi perdana itu.

Lima pemain Indonesia, Patrich Wanggai, Abdul Rahman, Titus Bonai, Oktovianus Maniani, dan Immanuel Wanggai akan meramaikan kompetisi tersebut. Patrich, Abdul Rahman, dan Titus Bonai memperkuat Karketu FC dan akan menjalani debut pada 27 Februari melawan AS Ponta Leste. 

Sementara, Okto dan Manu Wanggai membela Carsae FC dan akan memulai pertarungan pada 3 Maret melawan Aitana FC. Carsae FC dan Karketu FC merupakan klub Timor Leste yang cukup disorot. 

Keduanya sama-sama memakai pemain dan pelatih yang berpengalaman di Indonesia. Jumlah pemain Indonesia kemungkinan bisa bertambah. Carsae dikabarkan akan menyeleksi bintang Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

Dua pemain Indonesia, Oktovianus Maniani dan Immanuel Wanggai tiba di Dili, Minggu (14/2/2016) siang.

Liga Amadora juga akan menjadi ajang pembuktian dua pelatih yang selama ini dekat dengan Indonesia. Carsae FC dilatih mantan asisten pelatih Timnas Indonesia, Fabio Oliveira. Sementara Karketu ditangani mantan pelatih Persepam MU, Arcan Iurie.

Tentunya, dengan materi pemain dan pelatih yang cukup mumpuni, pertemuan Carsae FC melawan Karketu bakal menarik. Sesuai jadwal putaran pertama yang dirilis Liga Futebol Amadora, kedua tim akan bertanding pada pekan keempat, 31 Maret 2016.

Bagi pemain Indonesia, merantau di Timor Leste selain jadi pengalaman baru juga menjadi alternatif saat kompetisi di Indonesia berhenti. Mantan bek Persib Bandung, Abdul Rahman sangat antusias menyambut Liga Amadora.

"Kami sangat optimistis. Apalagi kami beradaptasi cukup cepat. Ditambah lagi, ada pelatih Arcan Iurie yang sudah kami kenal," kata Abdul Rahman yang sukses mencetak gol pada babak kualifikasi menuju Liga Futebol Amadora 2016.

Video Populer

Foto Populer