Sukses


Konate Gagal Penalti, Terengganu FC 2 Telan Kekalahan Perdana

Bola.com, Kuala Terengganu - Tim promosi Terengganu FC 2 menelan kekalahan perdana di Malaysia Super League (MSL) 2016. Tim asuhan Rahmad Darmawan takluk 0-2 saat menjamu Johor Darul Takzim di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah, Kuala Terengganu, Selasa (16/2/2016).

Bermain di kandang untuk pertama kalinya musim ini, Terengganu FC 2 menurunkan striker asing anyar, Patrick Dos Santos Cruz. Mantan striker Mitra Kukar itu didampingi Makan Konate dan Safawi Rasid yang bermain di posisi sayap dalam formasi 3-4-3.

Meski bermain dengan skuat terbaik, tim berjulukan The Titans kesulitan menjebol gawang JDT yang berstatus juara MSL 2015. Situasi itu dimanfaatkan tim yang baru saja meraih gelar Piala Sumbangsih untuk unggul lebih dahulu.

Gelandang JDT, Azamuddin Akil membawa timnya unggul 1-0 lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-28. Setelah itu, JDT berhasil mencetak gol tambahan pada babak kedua melalui Fadhli Shas pada menit ke-59. Skor berubah menjadi 2-0.

Terengganu FC bukan tanpa peluang. Pada menit ke-79, Makan Konate punya peluang mencetak gol namun tendangan bebasnya hanya mengenai mistar gawang tim tamu.

Tiga menit berselang, T-Team berpeluang memperkecil skor setelah mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Sialnya, Konate yang maju sebagai eksekutor gagal menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor dari titik 12 pas. Skor 0-2 bertahan hingga laga berakhir.

Hasil minor ini membuat Terengganu FC 2 menelan kekalahan perdana di MSL 2016. Pada laga perdana kompetisi kasta tertinggi di Malaysia itu, Konate dkk. bermain imbang 2-2 dengan Pahang FA, 13 Februari. Di klasemen sementara, Terengganu FC 2 menempati peringkat 10 klasemen sementara dengan koleksi satu poin.

Video Populer

Foto Populer