Sukses


Bali United Pertahankan Gaya Main yang Mengundang Pujian

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United Pusam, Indra Sjafri, mengaku tidak memiliki target spesial di Bali Island Cup (BIC) 2016 yang akan dihelat pada 18-23 Februari 2016. Menurut Indra, fokus utamanya adalah mengembangkan sepak bola Bali.

Bali United akan mengawali kiprah di Bali Island Cup dengan menjamu Arema Cronus pada laga pertama di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (18/2/2016). Indra mengungkapkan tidak ada persiapan khusus jelang melawan tim berjulukan Singo Edan tersebut.

"Tidak ada persiapan khusus. Kami akan tetap menekankan gaya bermain kami. Sebab, saat berlaga di Piala Presiden gaya bermain kami mendapatkan banyak pujian dari banyak orang," kata Indra saat dihubungi bola.com.

Lebih lanjut, Indra mengungkapkan akan mengandalkan amunisi muda untuk melawan Arema. Hal ini sebagai bentuk komitmen pelatih asal Sumatra Barat tersebut terkait pembinaan usia muda.

"Saya akan menurunkan sembilan pemain Bali United di bawah umur 21. Keputusan ini untuk semakin mematangkan identitas kami. Soal target kami tidak terlalu memikirkan itu karena ini merupakan bagian dari program jangka panjang kami," tutur Indra.

Indra juga menambahkan kehadiran mantan pemain Arema, I Gede Sukadana, ke dalam skuat berjulukan Serdadu Tridatu ini sangat membantu performa yang sebagian besar diisi pemain di bawah umur 21. Kehadiran Sukadana yang berstatus sebagai pesepak bola senior diharapkan bisa menambah kepercayaan diri pemain muda saat bertanding.

"Kedatangan Sukadana sangat membantu sepak bola di sini. Dia kami kontrak selama satu tahun terlebih dahulu. Jika nanti ada perkembangan apik, baru kami tawarkan lagi kontrak yang lebih panjang," ujar Indra mengakhiri pembicaraan.

Pada Bali Island Cup 2016, Bali United berstatus sebagai tuan rumah. Mereka akan menghadapi lawan-lawan tangguh yakni Arema, Persib Bandung, dan PSS Sleman.

 

Video Populer

Foto Populer