Sukses


Persis Tunggu Info Resmi Penundaan Piala Wali Kota Padang

Bola.com, Solo - Mundurnya turnamen Piala Wali Kota Padang mendapat tanggapan dari Persis Solo, salah satu peserta. CEO PT Persis Solo Saestu, Paulus Haryoto, mengaku pihak manajemen belum mendapat pemberitahuan langsung dari panpel melainkan informasi dari media.

Sejatinya, Piala Wali Kota Padang akan berlangsung di Stadion H. Agus Salim, 25 Februari-6 Maret 2016. Namun, mundur tanpa ada kepastian kapan digelar lagi lantaran turnamen yang diikuti delapan klub itu bersamaan dengan digelarnya Piala Gubernur Kaltim, 27 Februari-17 Maret.

Meski demikian, pria yang juga anggota DPRD Kota Surakarta itu memaklumi keputusan tersebut. Paulus Haryoto menilai jadwal maupun pembatalan turnamen sebagai akibat tidak jelasnya kompetisi. Sebagai klub profesional, Persis bisa menerima penundaan itu.

"Kami belum mendapat kabar apapun soal penundaan itu dan segera berkomunikasi dengan panpel untuk memastikan informasi itu. Persis memaklumi penundaan itu dan berharap cepat ada kepastian. Apalagi kabar yang beredar panitia akan melobi Tim Transisi," ucapnya.

Paulus memastikan program latihan yang telah dijalani terus berjalan meski turnamen itu dijadwal ulang. Nantinya, skuat racikan Agung Setyabudi dipersiapkan menghadapi turnamen Piala Bung Karno (PBK) yang rencananya dimulai akhir bulan depan.

"Tim saya instruksikan tetap menggelar latihan sekaligus persiapan menghadapi uji coba termasuk ke Piala Bung Karno. Apalagi kami juga bisa mendatangkan tim-tim untuk bertanding di Solo,'' kata Paulus Haryoto kepada bola.com, Kamis (18/2/2016).

Tim Laskar Sambernyawa sudah menggelar latihan selama sebulan terakhir jelang Piala Wali Kota Padang. Sebanyak 21 pemain juga dikumpulkan termasuk mendatangkan pemain dari luar daerah seperti striker Johan Yoga Utama, bek sentral Anhar Latif, Slamet Sampurno hingga kiper Agung Prasetyo hingga membawa pulang eks pemain sayap Mitra Kukar, Anindito Wahyu Erminarno. Sejumlah agenda uji coba juga dilakukan termasuk mengalahkan Persela Lamongan dan Persisko Jambi.

Video Populer

Foto Populer