Sukses


Persis Solo Gelar Laga Perpisahan untuk Ikon Klub

Bola.com, Solo - Penyerang sekaligus ikon Persis Solo, Fery Anto, memutuskan pensiun dari aktivitas sepak bola. Manajemen tim Laskar Sambernyawa lantas berencana menggelar laga perpisahan untuk memberikan apresiasi bagi pemain berambut gondrong tersebut. Persik Kediri direncanakan sebagai lawan Persis di Stadion Manahan, Minggu (21/2/2016).

"Pertandingan ini bentuk respons kami karena selama ini Fery sudah sangat loyal untuk Persis. Dia memberikan tenaga, pikiran, dan performa untuk membangun tim ini,'' kata Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, Senin (15/2/2016).

Fery Anto mulai membela Laskar Sambernyawa sejak 2003-2004 saat masih berkutat di Divisi Dua. Pemain yang kini berusia 31 tahun itu lalu hijrah ke sejumlah tim sebelum kembali memperkuat Persis pada kompetisi Divisi Utama musim 2009-2010, kemudian PSS Sleman (2010), dan kembali ke Persis Solo (2011-2015).

Suramnya kondisi sepak bola Indonesia jadi alasan utama pertimbangan Fery pensiun dari dunia sepak bola profesional. Selain itu, pemain kelahiran Sukoharjo, 12 Februari 1985 itu, ingin fokus dengan dunia bisnis yang telah ditekuni selama beberapa tahun terakhir.

"Ini sudah menjadi keputusan saya secara matang. Terus terang, tidak ada kompetisi berarti tidak ada pemasukan. Berat sebenarnya untuk meninggalkan tim ini," ungkap Fery.

Totok menambahkan sang pemain telah mengundurkan diri secara resmi kepada manajemen beberapa hari yang lalu. Mantan striker PSS Sleman itu memang ingin fokus di dunia bisnis sehingga tak bisa berbagi waktu dengan sepak bola. Dengan pertimbangan itulah, laga perpisahan dirancang untuk menghormati sang pemain.

"Nanti Fery Anto kami harapkan ikut bermain untuk yang terakhir kali. Beberapa seremoni perpisahan juga sudah disiapkan,'' tuturnya.

Terkait kepastian laga melawan Persik, manajemen terus berkomunikasi dengan pihak tim Macan Putih. Diharapkan klub dua kali Liga Indonesia itu menyanggupi tawaran tersebut. "Laga nanti sekaligus ujian terakhir Persis sebelum bertolak ke Padang untuk mengikuti Piala Wali Kota Padang," jelas Totok.

Video Populer

Foto Populer