Sukses


Kebobolan 4 Gol Lawan Persib, Lini Belakang PSS Jadi Sorotan

Bola.com, Gianyar - PSS Sleman mengawali kiprah di Bali Island Cup 2016 dengan kekalahan. Klub berjulukan Elang Jawa itu takluk 2-4 dari Persib Bandung dalam duel di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar pada Kamis (18/2/2016). Asisten pelatih PSS Sleman, Edi Broto menyebut para pemain banyak melakukan kesalahan yang berujung terjadinya gol tim Maung Bandung.

Dalam laga tersebut, Persib unggul lebih dahulu 1-0 lewat gol Rahmad Hidayat pada menit ke-42. Satu menit berselang, Wahyu Gunawan menyamakan skor menjadi 1-1 melalui titik penalti. Lima menit babak kedua berjalan, Atep membawa Persib kembali unggul sebelum disusul gol David Laly dan Samsul Arif.

Striker anyar PSS, Emile Mbamba mencetak gol hiburan lewat sepakan 12 pas jelang bubaran. Skor 1-4 untuk kemenangan Persib bertahan hingga akhir pertandingan. ''Gol-gol Persib seharusnya tidak perlu terjadi jika pemain lebih tenang. Pemain melakukan kesalahan di area pertahanan yang berakibat fatal,'' kata Edi Broto kepada bola.com seusai pertandingan.

Edi menilai buruknya konsentrasi lini belakang jadi bahan evaluasi utama sebelum bersua dengan Arema Cronus, Minggu (21/2/2016). Terlebih, skuat Singo Edan juga menghajar tuan rumah, Bali United, 3-1.

Selain lini belakang, dia juga menyoroti peforma lini depan yang belum maksimal. Kehadiran penyerang anyar, Emile Mbamba sejatinya menambah daya dobrak PSS dengan sumbangan sebiji gol.

Namun kondisi fisik eks pemain Persiba Bantul itu belum maksimal lantaran bergabung dengan rekan setimnya di PSS hanya beberapa jam sebelum kick off pertandingan. Manajemen sebelumnya mendatangkan eks bintang Persib, Kenji Adachihara. Namun pemain asal Jepang itu mengalami cedera hamstring dan dipulangkan ke Singapura.

''Suplai dari lini tengah juga kurang. Problem ini jadi evaluasi tim pelatih untuk diperbaiki di sesi latihan besok,'' tuturnya.

 

Video Populer

Foto Populer