Sukses


Andik Vermansah Assist, Selangor FA Lolos ke Putaran 3 Piala FA

Bola.com, Negeri Sembilan - Selangor FA mengalahkan Air Asia All Stars 2-0 dalam putaran kedua Piala FA Malaysia di Stadion Tuanku Abdul Rahman, Negeri Sembilan, Jumat (19/2/2016) malam waktu setempat.

Sepanjang babak pertama, Selangor belum bisa mencetak gol meski ada beberapa peluang dari Hafiz Kamal pada menit 15 dan 25 dan sundulan Zamri Hassan pada menit 33 yang mengenai tiang gawang.

Ronaldinho membobol gawang Air Asia pada menit 34, sayang ia sudah terlebih dahulu berada di posisi off-side sehingga wasit menganulir gol tersebut. Kedudukan 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, Selangor FA melakukan serangan lebih gencar. Umpan Raimi Md Nor dari sisi kiri diamankan kiper Air Asia, Syamsuri Mustafa sebelum ditanduk Patrick Ronaldinho pada menit 52. Tak berselang lama, giliran tembakan Abdul Hadi Yahaya dari luar kotak penalti yang mengenai tiang gawang Air Asia. 

Bintang asal Indonesia, Andik Vermansah memberikan umpan kepada Patrick Ronaldinho dan berbuah gol pada menit 69. Sayangnya, Ronaldinho harus menghentikan aksinya pada menit 75 akibat cedera. Ia ditarik keluar dan digantikan Adam Nor Azlin.

Selangor FA menambah keunggulan lewat aksi Abdul Hadi Yahaya yang sukses menerobos ke kotak penalti Air Asia. The Red Giants memiliki beberapa peluang dalam 15 menit terakhir. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan tetap 2-0 untuk keunggulan Andik Vermansah dkk.

Piala FA Malaysia diikuti 32 tim. Sebanyak 12 tim dari kontestan Malaysia Super League (kasta pertama) dan 12 tim dari Malaysia Premier League (kasta kedua). Sementara, delapan peserta berasal dari kontestan Liga FAM.

Video Populer

Foto Populer