Sukses


Wawancara Aldi Al Achya: Bangga Dikontrak Jangka Panjang Persija

Bola.com, Depok - Manajemen Persija Jakarta memberikan perlakuan khusus kepada para pemain muda yang berada di tim itu. Berbeda dengan pemain lain, pemain muda di klub berjulukan Macan Kemayoran memberikan kontrak lebih panjang, yakni selama tiga musim.

Kebijakan yang diambil manajemen klub asal ibu kota itu disambut gembira para pemain muda Persija, salah satunya Aldi Al Achya. Mantan pemain Persita Tangerang tersebut mengatakan hal ini sangat baik untuk pemain.

Ia menilai sistem kontrak jangka panjang itu sudah dilakukan klub di Indonesia, seperti Bali United. Selain itu ada beberapa hal lain yang diungkapkan Aldi kepada bola.com.

Apakah Anda sudah menandatangi kontrak dengan Persija?

Saya belum tanda tangan karena kebijakan perihal kontrak jangka panjang untuk kami pemain muda, baru diucapkan secara lisan oleh Pak Ferry (Ferry Paulus, Presiden Persija). Beliau mengatakan bila pemain muda akan mendapat kontrak selama tiga musim.

Pandangan Anda soal sistem kontrak jangka panjang yang diterapkan manajemen Persija?

Ini sangat bagus bagi para pemain muda karena mereka dapat belajar banyak di klub. Bagi klub juga bagus karena mereka bisa memaksimalkan tenaga para pemain muda yang ada untuk membangun tim jangka panjang.

Apa yang membuat Anda tertarik bergabung bersama Persija?

Persija adalah klub yang besar di Indonesia, lagi pula saya juga belum mendapatkan tawaran dari klub lain. Jadi saya pikir ini adalah kesempatan yang bagus bagi saya bila bermain di klub ini.

Saat ini skuat Persija cukup segar karena dihuni beberepa pemain muda. Bagaimana menurut Anda?

Ini sangat bagus karena pemain muda juga mempunyai kemampuan yang tak kalah baik dengan pemain-pemain senior. Selain itu kesempatan tersebut juga bisa membuat pemain muda makin mengembangkan kemampuannya.

Apa target Anda bersama Persija?

Saya ingin memberikan yang terbaik untuk tim ini. Jadi saya mesti berusaha memberikan penampilan maksimal saya dalam setiap pertandingan dengan tim ini.

Bagaimana rasanya dilatih pelatih baru Persija Paulo Camargo?

Saya rasa coach Camargo adalah orang yang sangat serius dalam melatih dan menghargai waktu. Pada latihan, dia tak ingin ada pemain yang bersantai-santai untuk istirahat.

 

Video Populer

Foto Populer