Sukses


Robby Darwis Bicara Persib Hasil Racikan Dejan Antonic

Bola.com, Bandung - Persib Bandung sukses melewati hadangan pertama di Bali Island Cup 2016 dan bersiap menjalani laga kedua, Minggu (21/2/2016). Legenda Persib, Robby Darwis, angkat bicara terkait penampilan tim Maung Bandung di bawah racikan pelatih anyar, Dejan Antonic.

Robby mengungkapkan Atep dkk. masih perlu pembenahan agar ke depannya mampu tampil lebih menggigit, khususnya di pentas Indonesia Super Competition (ISC) 2016.

Pemain yang turut membawa Persib Bandung juara perserikatan 1986,1989 dan 1993 serta juara Liga Indonesia musim pertama tahun 1994-1995 menilai skuat racikan Dejan Antonic masih lemah di tiga posisi, yakni bek, gelandang, dan striker.

"Menurut saya untuk saat ini skuat masih masih kurang untuk bisa berprestasi. Terutama di lini depan masih kurang. Secara khusus, Samsul Arif juga membutuhkan adaptasi karena permainan Arema dan Persib sangat berbeda. Yang sudah terlihat bagus, David Laly, yang lain masih belum kelihatan. Masih standar-standar saja," kata Robby.

"Sektor gelandang belum ada yang mendekati seperti Firman utina, atau di sayap seperti M. Ridwan. Yang paling penting di pos pengatur serangan seperti Firman Utina. Kemudian pemain asingnya juga tidak sebagus yang direkrut dulu," ujarnya.

Namun, pria yang pernah berkiprah di Liga Malaysia bersama Kelantan FC musim 1989 itu menegaskan jika Dejan Antonic masih mempunyai waktu untuk mencari pemain yang diinginkan agar bisa berprestasi di ISC 2016.

Persib dikabarkan dalam waktu dekat akan menyeleksi stiker asal Amerika dan Brasil untuk menambah daya gedor lini depan. Menurut Robby Darwis, Persib harus merekrut penyerang seperti yang pernah dimilki Maung Bandung semacam Cristian Gonzales, Christian Bekamenga, atau  Sergio van Djik.

"Asal setelah Bali Island Cup Persib cepat mengambil pemain yang diinginkan. Persib harus punya penyerang setidaknya seperti Gonzales, Bekamenga atau van Djik. Ketiga pemain itu benar-benar mempunyai naluri mencetak gol yang bagus serta penempatan diri yang baik pula," papar Robby.

 

Video Populer

Foto Populer