Sukses


Selangkah Lagi Esteban Vizcarra Jadi WNI

Bola.com, Denpasar - Daftar pemain naturalisasi Arema Cronus bakal bertambah. Kali ini bukan karena keinginan bek Spanyol, Kiko Insa, ingin jadi WNI seperti yang sempat diberitakan beberapa waktu lalu. Tetapi, justru gelandang serangĀ Esteban Gabriel Vizcarra yang jadi perhatian.

Esteban ternyata sudah mengajukan permohonan untuk jadi Warga Negara Indonesia (WNI) lewat proses naturalisasi. Esteban sudah memenuhi syarat untuk memegang paspor Indonesia.

Pemain kelahiran Argentina 29 tahun silam itu sudah menikah dengan perempuan asal Bogor dan memiliki satu anak. Selain itu, dia juga sudah berkarier di Indonesia hampir delapan tahun lamanya sehingga dia akan lebih cepat jadi WNI, bila dibandingkan Kiko Insa yang baru empat bulan di Indonesia.

"Saya sudah melengkapi berkas untuk naturalisasi. Sekarang tinggal tunggu saja karena Pak Iwan (CEO Arema, Iwan Budianto) yang membantu proses naturalisasinya," kata pemain murah senyum itu.

Sebenarnya Esteban sudah berharap bisa jadi WNI sejak bermain untuk Semen Padang. Waktu itu dia dapat syarat dari manajemen Kabau Sirah harus bertahan di Padang selama lima musim. Setelah bermain sejak 2010-2015, syarat itu harusnya sudah terpenuhi. Tetapi, nyatanya dia masih belum juga dinaturalisasi.

Saat hengkang ke Arema, Esteban mendapat bantuan serius dari manajemen Singo Edan untuk segera mendapatkan paspor Indonesia. "Tentu senang jika bisa jadi warga Indonesia karena keluarga saya di sini," tegasnya.

Arema menilai bila Esteban bisa jadi WNI, bisa memiliki dampak positif karena mereka bisa mencari satu pemain asing lagi untuk mengisi kuota tiga asing. Saat ini Arema sudah memiliki dua pemain naturalisasi. Mereka adalah Cristian Gonzales dan Raphael Maitimo.

Jika Esteban sudah dinaturalisasi, komposisi pemain Arema menyamai musim 2013. Waktu itu ada tiga pemain naturalisasi yang dimiliki, selain Gonzales, ada Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo yang sekarang bermain di Liga Thailand.

Ā 

Video Populer

Foto Populer