Sukses


Menanti Aksi Andik Vermansah-Dedi Kusnandar di Piala FA Malaysia

Bola.com, Jakarta - Putaran ketiga Piala FA Malaysia 2016 jadi ajang spesial bagi dua pemain asal Indonesia yang berkarier di Negeri Jiran, Andik Vermansah dan Dedi Kusnandar

Andik bersama Selangor FA lolos ke putaran ketiga Piala FA setelah mengalahkan Air Asia FC dengan skor 2-0 pada Jumat (19/2/2016) di Stadion Tuanku Abdul Rahman, Negeri Sembilan. Dalam laga putaran kedua tersebut, Andik memberikan satu assist untuk gol striker asal Liberia, Patrick Ronaldinho.

Sementara, klub yang dibela Dedi Kusnandar, Sabah FA lolos seusai mengalahkan wakil Liga FAM, KLMOF FC dengan skor 3-0, Sabtu (20/2/2016) di Stadion Likas, Kota Kinabalu, Sabah.  

Pada pertempuran putaran ketiga, Selangor FA akan menghadapi sesama kontestan Malaysia Super League, PDRM pada 4 Maret. Sedangkan Sabah FA akan bertemu klub yang baru terdegradasi ke kasta kedua, Malaysia Premier League, ATM FA pada 5 Maret.

Dedi Kusnandar (Dok pribadi)

Lolosnya klub Andik Vermansah dan Dedi cukup menarik bagi publik Indonesia. Pasalnya, dari sekian banyak eks pemain klub ISL yang kini berkarier di Malaysia, justru dua pemain asli Indonesia yang melaju ke putaran ketiga. 

Beberapa klub yang diperkuat eks pemain ISL kandas di putaran kedua. Terengganu FC 2 yang dilatih Rahmad Darmawan dan memakai tiga pemain ISL (Patrick Cruz, Makan Konate, dan Abdoulaye Maiga) kalah 1-2 melawan Pahang FA. 

Skuat arahan Jacksen F. Tiago yang diperkuat Osas Saha dan Reinaldo Lobo kalah lewat adu penalti melawan Kuantan FA. Hal yang sama dialami Ilija Spasojevic dan Balsa Bozovic di Melaka United, yakni kalah 2-4 melalui adu penalti. Klub yang dibela Gustavo Lopez, Terengganu FA kalah 1-3 dari PKNS FC.

Dua pemain asing eks klub ISL yang melaju ke putaran ketiga hanya Erick Weeks Lewis bersama Perak FA dan Zah Rahan Krangar yang memperkuat Felda United.

Satu lagi klub Malaysia yang diperkuat pemain asing eks klub Indonesia adalah Kuala Lumpur FA. Klub Malaysia Premier League itu mengandalkan mantan gelandang Persebaya 1927, Mario Karlovic.

Piala FA Malaysia diikuti 32 tim. Sebanyak 12 tim dari kontestan Malaysia Super League (kasta pertama) dan 12 tim dari Malaysia Premier League (kasta kedua). Sementara, delapan peserta berasal dari kontestan Liga FAM, kompetisi di bawah MSL dan MPL.

Jadwal putaran ketiga Piala FA Malaysia 2016:

4 Maret 2016

PDRM vs Selangor FA
Perlis FA vs Kuala Lumpur
Johor Darul Takzim vs Negeri Sembilan
Pahang FA vs Sime Darby

5 Maret 2016

Perak vs Kuantan FA
Sabah FA vs ATM
Kedah vs Kelantan
PKNS FC vs Felda United

Video Populer

Foto Populer