Sukses


Cristian Gonzales Ingin Makin Tajam saat Melawan Persib

Bola.com, Gianyar - Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales muncul sebagai bintang kemenangan Arema Cronus saat mengalahkan PSS Sleman 5-2 pada lanjutan Bali Island Cup (BIC) 2016 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (21/2/2016).

Gonzales mencetak hat-trick pada menit ke-36', 58' dan 77'. Tiga gol itu menambah pundi-pundi gol El Loco menjadi lima gol di turnamen BIC 2016 setelah mencetak dua gol saat mengalahkan Bali United 3-1. Untuk sementara, ia memimpin daftar top scorer dengan koleksi lima gol.

Pemain yang pada tahun ini berusia 40 tahun itu siap berjuang maksimal saat timnya menghadapi Persib Bandung dalam laga pamungkas turnamen, sekaligus menentukan juara, pada Selasa (23/2/2016). Bagi El Loco, usia 40 tahun tak menjadi kendala karena ia masih kuat bermain 2x45 menit.

"Saya masih haus akan gol, jadi dalam setiap pertandingan di turnamen ini saya akan tampil maksimal dan sebisa mungkin mencetak gol," kata Cristian Gonzales.

Meski memiliki tugas membobol gawang lawan, Gonzales mengaku tidak akan egois. Ia mengedepankan kemenangan Arema, ketimbang gengsi pribadi meraih gelar top scorer

"Bagi saya kemenangan Arema lebih penting. Kalau saya tidak bisa beri gol, saya akan berikan umpan kepada siapapun yang berpeluang mencetak gol," tegasnya.

Duel Arema kontra Persib diprediksi akan berlangsung sengit. Selain kekuatan imbang, ada embel-embel rivalitas antara kedua tim. Baru-baru ini, Persib-Arema cukup 'panas' terkait dengan kepindahan dua pemain Singo Edan ke Bandung, yakni Samsul Arif dan Purwaka Yudi.

Begitu juga Gonzales, ia pernah menjadi bagian dari Persib Bandung pada 2008 hingga 2011. El Loco mencetak 41 gol untuk Persib selama berlaga di ISL. 

Video Populer

Foto Populer