Sukses


5 Fakta Menarik seusai PSS Gagalkan Kemenangan Bali United

Bola.com, Gianyar - Harapan PSS Sleman untuk pulang dengan membawa poin dari Bali Island Cup 2016 terwujud. Di laga terakhir melawan Bali United, Selasa (22/2/2016), tim berjulukan Elang Jawa itu menahan tim tuan rumah dengan skor 1-1.

Kendati tak berpengaruh pada posisi akhir di klasemen, PSS tetap berada di dasar klasemen, klub yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman, itu berhasil "memecah telur" dengan mengemas satu poin dari total pertandingan yang sudah dijalani selama Bali Island Cup 2016.

Sebaliknya, akibat ditahan imbang lawan, kubu Bali United terpaksa memendam keinginan jadi runner-up turnamen yang pertama kali digelar pada 2015 ini. Perolehan poin akhir dari tiga pertandingan, yakni dua, tak cukup menggeser Persib yang sebelum laga terakhir kontra Arema mengoleksi poin empat.

Apa saja fakta lain yang tersaji dari pertandingan yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar ini? Berikut fakta menarik keberhasilan PSS menahan Bali United, yang berhasil dikumpulkan bola.com.

1. Total tiga gol yang dicetak Bali United di Bali Island Cup 2016, dua diantaranya dicetak I Gede Sukadana. Dua gol pemain yang baru bergabung pada awal Februari dari Arema Cronus itu dicetak saat menghadapi Arema Cronus dan PSS Sleman.

2. Lima gol yang dicetak PSS Sleman dalam tiga pertandingan di turnamen ini, hanya satu yang tercipta pada babak pertama. Satu gol itu tercipta saat PSS kalah dari Persib di laga pertama (18/2/2016), skor 2-4. Gol itu pertama PSS itu tercipta lewat penalti pada menit ke-44. Sedangkan empat gol lainnya semua tercipta di babak kedua.

3. Dua poin yang dikumpulkan Bali United di Bali Island Cup tahun ini merupakan penurunan prestasi dari edisi 2015. Tahun lalu di Bali Island Cup 2015, Bali United masih bisa menduduki peringkat kedua klasemen akhir, dengan koleksi empat poin. Sementara tahun ini Bali United hanya mampu mendulang dua poin dari dua kali bermain imbang di tiga pertandingan. Tahun lalu Bali Island Cup diikuti Arema Cronus (juara), Bali United, PBR, dan Persiram Raja Ampat.

4. Barisan striker Bali United di turnamen ini sepertinya belum mumpuni. Sebagai buktinya, tiga gol yang dicetak Bali United tidak ada yang berasal dari pemain depan. Gol Bali United rinciannya dicetak I Gede Sukadana sebagai gelandang dengan dua gol, masing-masing ke gawang Arema Cronus (18/2/2016) dan PSS Sleman (23/2/2016). Satu gol lagi dicetak bek Putu Gede ketika imbang 1-1 melawan Persib Bandung (21/2/2016).

5. Lima gol yang dihasilkan PSS Sleman, dua di antaranya tercipta lewat titik penalti. Dua penalti itu didapat dalam satu pertandingan saat menghadapi Persib Bandung. Skor waktu itu PSS kalah 2-4 dari Persib. Dua penalti itu terjadi pada menit ke-44 lewat Wahyu Gunawan dan 90+5 dari Emile Mbamba.

Video Populer

Foto Populer