Sukses


7 Pemain Rebutan 5 Jatah Tersisa di Surabaya United

Bola.com, Surabaya - Surabaya United hingga kini belum memutuskan siapa yang akan menghuni lima slot tersisa di Piala Gubernur Kaltim 2016. Hal itu dikarenakan pelatih Surabaya United, Ibnu Grahan, belum memutuskan siapa saja pemain yang akan disusulkan ke panpel turnamen yang akan diputar pada 27 Februari-13 Maret itu.

Adapun nama-nama pemain yang masuk dalam nominasi adalah Heri Setiawan (Surabaya United U-21), Yudi Khoirudin (eks Persiba Balikpapan), Zaenal Abidin (eks Persida), Khomad Suharto (eks PSMP), Eljo Ernesto Iba (eks Pelita Bandung Raya U-21), Abdul Ghofur (eks Persitara), Aulia Ardli (eks Persebaya 1927), dan Aang Suparman (Gresik United).

Ibnu mengaku sudah memiliki gambaran siapa di antara tujuh pemain itu yang akan masuk dalam lima pemain yang akan dibawa ke Balikpapan. Kendati begitu, tidak mudah bagi Ibnu untuk membuat keputusan terakhir karena perbedaan kualitas mereka sangat tipis.

Tujuh pemain itu dianggap memiliki punya kelemahan dan kelebihan masing-masing. Jadi untuk menentukan siapa di antara mereka, tim pelatih masih harus membahas secara detail.

"Pastinya, akan kami sesuaikan dengan kebutuhan. Pemain yang kami susulkan adalah mereka yang kami anggap bisa menutupi kekurangan pada 20 pemain yang sudah masuk daftar," ujar Ibnu.

Namun ia memastikan, sebelum pendaftaran ditutup pada Sabtu (27/2/2016), ia sudah mengantongi nama lima pemain yang akan mengisi sisa tempat yang kosong.

Surabaya United memang harus berhati-hati dalam menentukan siapa saja pemain yang diboyong ke Balikpapan. Sebab, salah pilih pemain bisa berakibat fatal. Seperti diketahui, mereka akan bertemu dengan dua tim kuat ISL, Semen Padang dan Persiba Balikpapan. Selain kedua tim itu, mereka pantang meremehkan tim PON Kaltim.

Sebagai catatan, Semen padang adalah runner-up Piala Jenderal Sudirman. Sementara Persiba Balikpapan menahan Madura United 1-1 pada laga uji coba di Sumenep (20/2/2016). Yang terakhir, mereka harus mewaspadai tim PON Kaltim karena mereka bakal mendapat dukungan penuh dari publik Balikpapan.

Di sisi lain, Surabaya United usai tumbang 0-2 di tangan tim Pra-PON Jatim dalam laga uji coba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo (19/2/2016).

Hanya, satu-satunya yang membedakan kekuatan mereka kali ini, lima pemain inti Surabaya United jebolan Timnas U-19 yang absen di pertandingan melawan tim Pra PON Jatim, Zulfiandi, Putu Gede Juni Antara, Ilham Udin Armaiyn, Hargianto, dan M. Fatchu Rohman, sudah bergabung lagi.

Video Populer

Foto Populer