Sukses


Kompetisi Berjalan, Bambang Pamungkas Kembali ke Persija

Bola.com, Jakarta - Manajemen Persija Jakarta terus berkomunikasi dengan Bambang Pamungkas, untuk memastikan ia bisa bergabung dengan tim pada Indonesia Soccer Championship A 2016.

Presiden Persija, Ferry Paulus mengatakan, Bambang sudah memberikan kepastian membela Tim Macan Kemayoran hanya untuk ISC 2016. Soal keputusan itu, Ferry memaklumi Bambang dan siap menerima kehadiran mantan kapten Timnas Indonesia itu kapan saja.

"Bambang tidak mau bermain di turnamen. Bila kompetisi berjalan, dia siap bergabung Persija. Kami menghargai sikap dia karena hal itu sudah jadi prinsip. Kapan pun Bepe bergabung, kami senang," kata Ferry.

"Kami hormati Bepe yang terus berkomunikasi dengan Persija, meski dia punya sikap lain soal turnamen," lanjutnya.

Bepe memang menjadi salah satu pemain yang sangat getol menyuarakan penolakan turnamen. Bersama APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia), ia melakukan kampanye tolak turnamen sebagai bentuk solidaritas kepada pemain Divisi Utama dan Liga Nusantara yang tidak kebagian mengikuti turnamen elite.

Setelah ada kejelasan soal kompetisi, baik untuk klub ISL, Divisi Utama, dan Liga Nusantara, Persija berharap Bepe segera kembali, karena apa yang diinginkan APPI sebentar lagi akan terealisasi.

Hanya, Persija masih belum lega 100 persen soal kompetisi ISC A 2016, meski sudah dipaparkan oleh PT Gelora Trisula Semesta sebagai operator pada Jumat (27/2/2016). 

"ISC 2016 belum kick-off, jadi kami masih belum lega. Tapi, pada dasarnya klub sangat mendukung kompetisi ini digelar dengan beberapa regulasi baru," imbuhnya.

Indonesia Soccer Championship (ISC) merupakan kompetisi musim 2016, pengganti kompetisi reguler. ISC A untuk kontestan ISL dan digelar mulai 15 April-18 Desember. Kemudian ada ISC B untuk klub Divisi Utama. 

PT GTS, perusahaan baru PT Liga Indonesia juga berencana memutar ISC A U-21 sebagai pengganti ISL U-21 dan ISC U-17 sebagai pegganti Piala Suratin. Klub Liga Nusantara juga dipastikan mendapat tempat dalam ajang bertajuk Piala Nusantara.

"Persija berharap tidak halangan terkait penyelenggaraan kompetisi," tegas Ferry.

Video Populer

Foto Populer