Sukses


Dicari, 2 Playmaker dan 1 Striker Asing untuk Persib

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung masih terus mencari pemain asing untuk menggantikan Marko Krasic dan Aron da Silva. Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengatakan meski pelatih Dejan Antonic sudah memiliki kandidat, manajemen tetap akan mencari alternatif lain. 

Hal itu dilakukan supaya ada banyak pilihan pemain dan pelatih bisa melakukan seleksi dengan sempurna. Rencananya, pada pekan ini Persib akan menyeleksi dua pemain asal Brasil yang berposisi sebagai striker dan gelandang serang.

"Persib butuh dua playmaker, satu asing dan satu lokal, ditambah satu striker asing. Kami sudah bicarakan dengan Dejan dan saya juga memantau lewat agen-agen pemain," kata Umuh kepada bola.com di Jakarta, Jumat (26/2/2016).

Posisi playmaker dan striker saat ini jadi yang paling krusial di Persib. Umuh menilai penampilan pemain dalam Bali Island Cup 2016 sudah maksimal, tapi masih ada kekurangan di penyelesaian akhir. 

"Pemain muda tampil bagus, seperti Rachmad Hidayat dan Kim Kurniawan. Tapi, Persib butuh penyeimbang di lini tengah yang senior," imbuhnya.

Umuh menegaskan manajemen memberi kebebasan kepada Dejan Antonic untuk memilih pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim. Waktu yang dimiliki Persib sebenarnya masih sekitar satu bulan lagi, sebelum turnamen Piala Bhayangkara bergulir. Bila mengacu pada rencana awal, Piala Bhayangkara diputar pada 17 Maret-13 April 2016.

Bila Piala Bhayangkara digelar sesuai rencana, Persib hanya rehat kurang dari dua hari karena kompetisi untuk klub ISL bertajuk Indonesia Soccer Championship A dijadwalkan mulai bergulir pada 15 April 2016.

"Kami cari pemain tidak hanya untuk Piala Bhayangkara, tapi juga kompetisi yang akan digelar PT Liga Indonesia. Jadi, saya berharap Dejan bisa menemukan pemain yang cocok untuk Persib," tegasnya.

 

Video Populer

Foto Populer