Sukses


Indonesia Soccer Championship Sudah Gandeng 2 Sponsor Kakap

Bola.com, Jakarta - PT Gelora Trisula Semesta sebagai operator kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016 optimistis bisa menggelar ajang tersebut. Salah satu yang membuat PT GTS yakin adalah adanya sponsor.

Direktur PT GTS Joko Driyono memaparkan, Indonesia Soccer Championship yang meliputi empat kompetisi (untuk klub ISL, Divisi Utama, Liga Nusantara, U-21, dan U-17) akan disokong oleh dua tingkatan sponsor. Total, ada lima sponsor yang akan mendukung kompetisi tersebut.

“Di tingkatan pertama adalah sponsor utama, ada dua yakni televisi dan title sponsor. Kemudian level kedua adalah sponsor utama (main sponsor) yang jumlahnya dua sampai tiga sponsor. Itu yang jadi struktur revenue ISC,” kata Joko. 

Rencananya, PT GTS akan mengumumkan sponsor kompetisi kepada publik pada 9 April 2016. Joko menambahkan, PT GTS sudah mendapat kejelasan dari sponsor tingkatan pertama (televisi dan title sponsor). Hal itu yang membuat PT yakin gelaran ISC 2016 bisa berjalan lancar.

“Kami punya keyakinan enam ajang yang digelar GTS berjalan. Adanya sponsor juga membuat kami berani berkomitmen kepada klub dengan angka-angka yang ditawarkan untuk subsidi,” imbuhnya.

Seperti diketahui, PT GTS memberikan subsidi kepada klub ISL, maksimal Rp 5 miliar. Sedangkan klub Divisi Utama yang terdiri dari 59 klub mendapat bantuan Rp 400 juta untuk babak penyisihan grup.

Joko juga yakin, meski saat ini sepak bola Indonesia belum normal (PSSI dibekukan dan disanksi FIFA), sponsor tetap berkomitmen menyokong kompetisi Tanah Air.

"Tidak ada kekhawatiran, kami telah melakukan progres yang bagus dan partner kami melihat sepak bola Indonesia sebagai kesempatan bisnis yang besar," tegas Joko Driyono.

Indonesia Soccer Championship A untuk klub ISL rencananya bergulir pada 15 April-18 Desember. Sementara, Indonesia Soccer Championship B untuk klub Divisi Utama mulai 23 April.

Video Populer

Foto Populer