Sukses


Kejutan, Madura United Bungkam Mitra Kukar 3-0

Bola.com, Tenggarong - Madura United (MU) mengawali kiprah di Grup B Piala Gubernur Kaltim dengan gemilang. Secara mengejutkan, MU menang dengan skor telak 3-0 atas tuan rumah, Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (28/2/2016).

Tiga gol kemenangan MU dicetak Elthon Maran pada menit kedelapan, Pablo Rodriguez (11'), dan Gilang Ginarsa (34'). Kemenangan dengan skor 3-0 ini mengantarkan MU ke puncak klasemen sementara Grup B Piala Gubernur Kaltim dengan mengoleksi tiga poin. MU menggeser Sriwijaya FC yang mengalahkan PS TNI 1-0.

Bermain di hadapan suporter lawan, MU berhasil unggul lebih dahulu melalui gol yang dicetak Elthon, saat laga baru berjalan delapan menit. Berdiri tanpa kawalan, Elthon dengan mudah menjebol gawang Mitra Kukar yang dijaga, Shahar Ginanjar. Skor berubah 1-0.

Baca Juga

Tiga menit pasca gol Elthon, MU berhasil memperbesar skor menjadi 2-0. Kali ini, giliran striker impor, Pablo Rodriguez mencatatkan namanya di papan skor. Umpan Toni Messi melalui bola mati dengan sempurna diselesaikan Rodriguez melalui sundula kepala ke sudut kiri gawang Shahar.

Tertinggal 0-2, Mitra Kukar coba membalas melalui aksi sang kapten, Rizky Pellu. Sayang, tendangan keras pemain asal Tulehu masih belum mampu merepotkan kiper MU, Herry Prasetyo.

Pada menit ke-34, MU berhasil menjebol gawang Mitra Kukar untuk ketiga kalinya. Bek kanan MU, Gilang Ginarsa mencetak gol yang skenarionya sama dengan gol Rodriguez. Umpan bola mati Mossi disundul Gilang yang berdiri tanpa kawalan di kotak penalti Naga Mekes. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Seusai turun minum, pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra coba menambah daya gedor tim dengan memasukan Adriano Strack dan Romario. Pergantian itu memberikan efek positif bagi Mitra Kukar yang berhasil mengendalikan permainan.

Bahkan, pada menit ke-58, Adriano memberikan umpan mendatar namun tidak bisa dioptimalkan Romario untuk menjebol gawang MU. Striker asal Brasil itu kembali mendapatkan peluang pada pertengahan babak kedua, tapi tembakannya masih bisa diblok Herry Prasetyo.

Memasuki 10 menit terakhir laga, Mitra Kukar mendapatkan dua peluang emas untuk memperkecil skor. Namun, tembakan Romario dan Rizky Pellu masih belum bisa menjebol gawang Herry yang tampil apik di bawah mistar MU. Hingga laga berakhir, skor 3-0 bertahan untuk keunggulan MU.

Susunan Pemain
Mitra Kukar (4-2-3-1): Shahar; Gamal, Basna/ saepuloh (56), Arthur, Orah; Rizky, Bayu; Bayauw, Septian/Yogi Rahadian (56), Siswanto/Adriano (46); Ronald/Romario (46)

Pelatih : Jafri Sastra

Madura United (4-2-3-1)

Herry; Gilang, Fabiano, Munhar, Rendy/Jeki (68) ; Maulana, Asep; Elthon/Andre (30)/Fajar (68), Mossi/ Slamet (76), Engelberd; Pablo

Pelatih : Gomes de Oliviera

 

Video Populer

Foto Populer