Sukses


David Laly Ingin Ikuti Jejak Sukses 2 Pemain Papua di Persib

Bola.com, Bandung - Kesuksesan kedua pemain Papua sebelumnya yakni Cornelis Rudolf yang pernah membawa Persib Bandung juara Perserikatan pada tahun 1986 dan Alexander Pulalo yang menghuni Maung Bandung pada tahun 2004 menjadi inspirasi para pemain Papua untuk membawa Persib berprestasi.

Maung Bandung julukan Persib, musim ini merekrut dua pemain berdarah Papua, David Laly dan Ricky Kayame. Perekrutan kedua pemain itu tak terlepas dari hadirnya pelatih Dejan Antonic menggantikan posisi, Djadjang Nurdjaman yang harus menanggalkan jabatan sebagai pelatih setelah dikirim manajemen ke Italia.

David Laly mengatakan, prestasi Cornelis Rudolf tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi ia dan pemain Papua lainnya karena berhasil membawa juara tim di luar Papua.

"Sosok beliau-beliau itu (Cornelis Rudolf dan Alexander Pulalo) tentu menjadi motivasi bagi saya agar bisa melakukan seperti yang pernah mereka lakukan untuk Persib Bandung. Tentunya saya dan juga Ricky Kayame ingin memberikan prestasi yang lebih tinggi lagi untuk Persib," kata David Laly kepada bola.com.

Dari tiga pertandingan resmi Persib Bandung, David Laly sukses menyumbang satu gol. Gol itu ia cetak saat Persib Bandung menghadapi PSS Sleman di turnamen Bali Island Cup 2016, beberapa waktu yang lalu.

Mantan pemain Persipasi Bandung Raya (PBR) itu mengaku proses adaptasinya berjalan lancar. Hal itu tidak lepas dari dukungan penuh dari para pemain lama Persib yang membuatnya nyaman saat berlatih dan berkomunikasi di luar lapangan.

"Semua pemain saling mendukung dan saya merasakan dukungan itu datang begitu besar dari pemain lainnya. Hal itu bikin saya kerasan dan betah. Tentunya, ini harus dibalas dengan kerja keras dan membawa Persib berprestasi," ia memungkasi.

 

Video Populer

Foto Populer