Sukses


Hadapi ISC B, PSIM Yogyakarta Seleksi 5 Pelatih

Bola.com, Yogyakarta - Turnamen Indonesian Soccer Championship (ISC) Seri B untuk Divisi Utama yang digelar oleh operator PT Gelora Trisula Semesta disambut antusias PSIM Yogyakarta.

Klub asal Kota Gudeg itu berencana membentuk tim dalam waktu dekat. Untuk tahapan pertama, mereka bakal menyeleksi pelatih untuk ditunjuk sebagai nahkoda skuat Laskar Mataram.

"Kami sudah menggelar rapat manajemen dan hasilnya PSIM turun di ISC B. Kami segera membentuk tim agar mampu bersaing di turnamen atau kompetisi," ungkap Ketua Umum PSIM, Agung Damar Kusmandaru, Rabu (1/3/2016).

Terkait pelatih, Agung Damar menyebut ada sekitar lima nama yang masuk dalam bursa pelatih tim yang bermarkas di Stadion Mandala Krida tersebut. Sayang, pria yang juga anggota DPRD Kota Yogyakarta itu enggan secara gamblang menyebutkan identitas para kandidat pelatih PSIM.

Agung Damar hanya menyebut satu nama yang sudah asing lagi bagi tim ini, yakni SetoNurdiyantoro. Seto sudah lekat di PSIM sejak dua musim terakhir, di mana di tim tersebut menjadi titik awal karier profesionalnya di dunia kepelatihan.

Menurut Agung, untuk mencari pelatih pihaknya tidak terlalu muluk-muluk. Diharapkan, sosok pelatih yang membesut Laskar Mataram untuk kompetisi yang diperkirakan bergulir April mendatang benar-benar memahami kondisi yang ada di tim tersebut, termasuk minimnya pendanaan.

Lebih lanjut, Agung mengungkapkan setelah menentukan pelatih pihaknya langsung berkonsentrasi mencari pemain. Pada tahap awal, manajemen akan meminta rekomendasi kepada Seto. Hasil rekomendasi itu akan menjadi pedoman tim pelatih untuk merekrut pemain.

"Maksimal pekan depan pemain sudah ada dan jalani seleksi. Untuk masalah pemain saya serahkan ke pelatih. Namun pelatih nanti harus memahami soal minimnya pendanaan PSIM," tandas dia.

Video Populer

Foto Populer