Sukses


3 Kiper Persib Label Timnas Bikin Umuh Muchtar Senang dan Tenang

Bola.com, Bandung - Persib Bandung saat ini memiliki tiga kiper yang pernah membela Timnas senior dan Timnas U-23. Mereka adalah I Made Wirawan, Muhammad Ridwan, dan Muhammad Natsir. Ketiga kiper itu siap bersaing menunjukkan kualitas agar bisa mengawal gawang Persib Bandung dengan maksimal.

I Made Wirawan merupakan kiper utama Timnas senior. Sedangkan M.Ridwan pernah memperkuat Timnas U-22 dan U-23, begitupun dengan M. Natsir yang terakhir membela Timnas U-23 diperhelatan Asian Games di Korea Selatan pada 2014.

Kehadiran tiga kiper Timnas Indonesia itu mendapat sambutan hangat dari Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Manajer yang akrab dipanggil Pak Haji itu tak membantah jika ia merasa tenang karena gawang Persib akan dikawal kiper Timnas, siapapun yang nantinya dipercaya dimainkan pelatih.

"Saya senang karena Persib sekarang memiliki tiga kiper kualitas Timnas," kata Umuh Muchtar kepada bola.com, Rabu (2/3/2016).

Menurut Pak Haji, kehadiran M. Ridwan bakal menaikkan tempo persaingan untuk penjaga gawang sehingga setiap kiper akan berlatih keras untuk menjadi kiper utama Persib dalam setiap pertandingan.

"Tentu ini sangat bagus untuk persaingan. Kalau ada persaingan, mereka tentu akan membuat berlatih dengan keras. Saya senang Persib memilki tiga kiper label Timnas," tuturnya.

Apa yang disampaikan Umuh Muchtar diamini kiper senior persib, I Made Wirawan. Menurut Made, dengan hadirnya M. Ridwan untuk mengisi satu slot penjaga gawang yang ditinggalkan Shahar Ginanjar, akan membuat persaingan semakin meningkat.

"Tidak masalah karena persaingan itu hal yang wajar dalam sebuah tim. Tentu kamu harus bersaing untuk menjadi yang terbaik dan saya menikmatinya," ucap Made.

 

 

Video Populer

Foto Populer