Sukses


Indra Sjafri Sebut Bali United vs Persib Duel Berkelas

Bola.com, Gianyar - Bali United Pusam meraih poin pertama mereka pada Bali Island Cup (BIC) 2016. Tim asuhan Indra Sjafri meraih satu poin setelah imbang 1-1 melawan Persib Bandung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (21/2/2016).

Bermain di hadapan ribuan Semeton Dewata, Bali United tertinggal lebih dahulu 0-1 setelah kapten Persib, Atep mencetak gol pada menit ke-40. Selepas gol itu, Bali United makin terlecut untuk mengejar ketertinggalan.

Setelah menguasai permainan, Serdadu Tridatu akhirnya berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-59. Bek kanan, Putu Gede mencetak gol indah pada menit ke-59.

"Saya senang dengan apa yang saya lihat. Pertandingan berjalan menarik dan kedua tim sama-sama bermain terbuka," kata Indra seusai pertandingan.

Mantan pelatih timnas U-19 itu juga menilai Putu Gede dkk. pantas mendapatkan apresiasi dari publik tuan rumah. Menurut Indra, anak asuhnya sudah mengerahkan seluruh kemampuan untuk meladeni permainan Persib yang lebih difavoritkan memenangi pertandingan.

Hasil imbang 1-1 juga menjadi obat penawar duka setelah Bali United takluk 1-3 dari Arema Cronus pada laga perdana BIC 2016, 18 Februari. "Kami sudah melakukan apa yang kami inginkan di pertandingan ini. Saya juga senang karena tim ini dengan bermain dengan identitas bermain kami," ucap Indra.

"Kami menghadapi lawan yang bermain dengan ofensif dengan bermain ofensif juga. Masyarakat juga harus bisa bersabar dengan tim ini," tegas Indra Sjafri.

Sayangnya, hasil imbang yang diraih Bali United tidak cukup untuk bersaing meraih gelar juara. Paling realistis, Bali United finis sebagai runner-up BIC 2016 jika mampu mengalahkan PSS Sleman, Selasa (23/2/2016).

Saat ini, persaingan memperebutkan gelar juara mengerucut ke Arema Malang dan Persib. Untuk sementara Arema ada di puncak klasemen dengan koleksi enam poin sementara Arema berada di peringkat kedua dengan empat poin. Kedua tim akan bentrok pada laga terakhir BIC 2015, 23 Februari.

Video Populer

Foto Populer