Sukses


Madura United Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Sampang

Bola.com, Sampang - Ofisial tim dan pemain Madura United menepati janjinya untuk memberikan sumbangan bagi warga Kabupaten Sampang Madura yang mengalami musibah banjir akhir pekan lalu. Bantuan diserahkan Dirut PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Ziaul Haq yang mewakili klub.

"Kami mewakili manajemen, ofisial, dan pemain menyerahkan bantuan ini. Teman-teman tak bisa memberikan langsung, karena mereka sedang berada di Tenggarong untuk ikut turnamen Piala Gubernur Kaltim. Sumbangan ini sebagai wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan kami terhadap korban banjir di Sampang," kata Ziaul Haq saat penyerahan bantuan di Kantor PWI Pamekasan dan Sampang.

Total sumbangan yang diberikan, ungkap Ziaul Haq, sebesar Rp 25 juta. Dana itu berasal dari match fee yang diberikan panpel Piala Gubernur Kaltim sebagai imbalan bagi Fabiano Beltrame dkk. usai mengalahkan Mitra Kukar 3-0.

"Jumlah itu jatah tim yang dikumpulkan dari para pelatih dan pemain yang sukarela menyisihkan rezekinya untuk korban. Kami salut dengan kepedulian teman-teman. Meskipun mayoritas bukan dari Madura, mereka telah merasa bagian dari Madura, karena semua menganggap penderitaan warga Sampang juga musibah bagi tim Madura United," tutur Ziaul Haq.

Slamet Nurcahyo sangat senang bantuan telah sampai ke tangan warga. Kesuksesan Madura United mempermalukan tuan rumah lalu juga berkat doa para korban dan seluruh masyarakat Madura.

"Alhamdulillah, kami bisa menang. Kemenangan itu juga keberhasilan bagi Madura. Kami sudah penuhi nazar untuk membantu saudara-saudara kami di Sampang. Kami terus mohon doa dan dukungan agar Madura United bisa jadi juara Piala Gubernur Kaltim," ucap Slamet Nurcahyo.

Kemenangan itu memberikan semangat bagi Madura United, meski tak membidik target tinggi dalam Piala Gubernur Kaltim. Toni Espinosa Mossi dkk. akan bersaing dengan Sriwijaya FC, Mitra Kukar, dan PS TNI. 

Selain Piala Gubernur Kaltim, Madura United juga memiliki kans untuk tampil pada Piala Bhayangkara, bila menjadi juara Piala Gubernur Kaltim. Tapi, manajemen fokus pada Indonesia Soccer Championship.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer