Sukses


Firman Utina Jadi Korban Duel Sriwijaya FC Kontra Madura United

Bola.com, Tenggarong - Gelandang Sriwijaya FC Firman Utina mengalami cedera saat memperkuat Sriwijaya FC dalam duel babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim kontra Madura United, Rabu (2/3/2016) malam di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Cedera yang dialami mantan pemain Persib Bandung itu saat ia sedang berusaha mengamankan bola, namun ada tekel keras dari pemain belakang Madura United, Asep Berlian. Firman pun langsung mendapat perawatan tim medis Sriwijaya FC. Setelah ditandu keluar lapangan, tim pelatih memutuskan untuk menarik Firman.

Manajemen Sriwijaya FC mengonfirmasi, Firman Utina kemungkinan akan menjalani tes MRI (Magnetic Resonance Imaging) di Samarinda pada Kamis (3/3/2016). Sebelum dibawa ke rumah sakit, manajemen menunggu hasil pemeriksaan tim medis.

"Kami belum tahu pasti cedera apa yang dialami Firman. Tapi kami harus tetap mengawasi lewat tim medis, supaya ada tindakan yang benar untuk pemulihan," kata Sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris. 

Manajemen juga akan berdiskusi dengan pelatih kepala Benny Dollo. Firman akan menjalani pemulihan dan bila kondisinya tidak memungkinkan, mantan kapten Timnas Indonesia itu akan absen pada laga terakhir melawan Mitra Kukar.

Bila melihat situasi pada Rabu malam, setelah cedera, Firman tak bisa berjalan dan ia harus dipandu menuju bus tim Sriwijaya FC. Manajemen berharap cedera yang menimpa pemain 34 tahun itu tidak terlalu serius.

"Firman mengaku ini pertama kali kaki kirinya mengalami cedera. Tidak tahu apakah yang terkena engkel atau yang lain. Nanti biar dipastikan tim medis dan hasil MRI," lanjutnya.

Setahun yang lalu, Firman Utina juga mengalami cedera saat masih berkostum Persib, saat partai puncak Inter Island Cup 2015. Berdasarkan pemeriksaan tim medis, Firman mengalami cedera hamstring. Ia pun absen dalam beberapa pertandingan Persib, termasuk di Piala AFC 2015.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer