Sukses


Rotasi Nilmaizar Jadi Kunci Kemenangan Semen Padang

Bola.com, Balikpapan - Penampilan berbeda dipertontonkan Semen Padang  pada laga kedua babak penyisihan Grup C Piala Gubernur Kaltim, Kamis (3/3/2016) di Stadion Persiba, Balikpapan. Pada duel hidup mati menghadapi Surabaya United (SU), pelatih Nilmaizar menjalankan misinya, merombak starting eleven. Hasilnya terasa, permainan Kabau Sirah lebih dinamis, mereka menang 1-0.

Pasca kalah 1-2 dari tuan rumah Persiba Balikpapan pada laga pembuka pada Senin (29/2/2016), Nilmaizar melakukan rotasi pemain saat menghadapi skuad asuhan Ibnu Graham.

Tiga pemain utama diparkir. Penjaga gawang Jandia Eka Putra digantikan Rivki Makodompit, peran gelandang jangkar Vendry Mofu ditempati Rudi, serta posisi striker Taffarel Elano diisi oleh Cristovel Sibi.

Meski mampu mengamankan tiga poin dan membuka kans lolos ke babak trofeo, namun secara umum, penampilan Semen Padang belum begitu maksimal. Pasalnya pada babak pertama, Tim Urang Awak lebih banyak tertekan dan tampil monoton.

Sepanjang 45 menit  tak satu pun tendangan kearah gawang dilakukan meski dari penguasaan bola unggul 59-41. Permainan Hengki Ardiles dkk. mulai membaik  ketika Nilmaizar menggantikan Rudi dengan Vendri Mofu serta Riko Simanjuntak dengan Adi Nugroho.

Dua darah baru ini langsung nyetel dengan tim. Gol keunggulan tim urang awak yang tercipta pada menit 64 melalui sontekan Nur Iskandar pun berawal dari koordinasi dua pemain anyar ini.

Gol semata wayang Semen padang berawal dari kerja sama satu-dua antara Mofu dan Adi Nugroho di sepertiga daerah pertahanan
Surabaya United. Bola sontekan yang mengarah ke Adi Nugroho lantas disodorkan kepada Nur Iskandar yang berdiri bebas di samping kanan pertahanan  SU. Nur yang mendapat bola langsung menceploskan ke jala gawang Thomas Rian Bayu.

Gol semata wayang itu memasikan tiga poin Semen Padang pada duel yang dimainkan pada suasana terik itu.

Manajer Semen Padang Suranto mengatakan secara keseluruhan penampilan Semen Padang FC mulai menunjukkan perkembangan dan jauh lebih bak ketimbang pada pertandingan pertama.

“Saya lihat ada perkembangan positif dari sisi penampilan. Anak-anak sudah berusaha maksimal sepanjang pertandingan hingga mampu memetik poin maksimal, hasil ini sangat kita syukuri,” ujar Suranto, usai pertandingan.

Meski Cuma unggul tipis, namun hasil itu membuat persaingan di grup C semakin ketat. Terlepas dari Persiba yangberpotensi tampil sebagai juara grup, Semen Padang dan Surabaya United memiliki peluang sama besar untuk mengamankan satu tiket kebabak kedua dengan modal runner-up.

Semen Padang sedikit diuntungkan karena, pada laga terakhir bertemu tim amatir PON Kaltim. Sementara itu, Surabaya United harus menghadapi tuan rumah, Persiba Balikpapan, yang amat berambisi lolos ke fase berikut di hadapan para pendukungnya.

Video Populer

Foto Populer