Sukses


Pasti, Uji Coba Persib vs PS Polri Digelar di Bekasi

Bola.com, Bandung - Pihak Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Barat memastikan laga uji coba Persib Bandung kontra Mitra Kukar batal digelar, dan sebagai gantinya Tim Maung Bandung bakal menjajal PS Polri pada Sabtu (12/3/2016). Kota Bekasi pun dipilih sebagai lokasi pertandingan yang mempertemukan kedua tim.

Menurut panitia penyelenggara pertandingan Persib vs PS Polri, Jafar Sidik, agenda uji coba melawan Mitra Kukar terpaksa  dibatalkan karena pihak Naga Mekes tidak siap. "Sementara itu PS Polri yang berstatus sebagai tim penganti amat antusias," kata Jafar Sidik kepada pada Jumat (4/3/2016).

Manajer Persib, Umuh Muchtar, yang awalnya tak setuju dengan pemilihan Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, sebagai tempat bertanding, diklaim Jafar Sidiq sudah setuju. Di Bekasi sering terjadi bentrok antara bobotoh pendukung Persib dengan fans Persija Jakarta, The Jakmania.

Jangankan Persib sendiri, Persija kerap menolak menyelenggarakan pertandingan di Bekasi, walau di kota tersebut memiliki stadion berstandar internasional.

"Pak Umuh Muchtar akhirnya melunak. Kami sudah mengontak manajemen Persib. Mereka juga sudah memberi persetujuan lewat surat resmi," ungkap Jafar Sidiq.

Terkait keamanan, Jafar Sidiq menegaskan jika pihak penyelengara  pertandingan sudah melakukan koordinasi dengan pihak Polrestabes Bekasi.Jafar mengatakan, jika pihak kemanan sudah siap mengamankan jalannya pertandingan.

"Ini saya sudah rapat dengan pihak Polrestabes Bekasi. Mereka sudah siap untuk mengamankan jalannya pertandingan, begitupun dengan hal-hal lainnya," ungkapnya.

Pertandingan uji coba Persib kontra PS Polri ditujukan untuk menguji coba stadion karena akan dipakai untuk perjehelatan Pekan Olah Raga Nasional (PON). Untuk menguji kelayakan itu, maka pihak penyelenggara akan melakukan tes dengan pertandingan uji coba itu.

"Stadion ini kan akan dipakai untuk babak kualifikasi PON, nah untuk itu mengecek kelengkapan stadion, seperti lampu stadion dan hal-hal lainnya, kami menggelar laga uji coba ini. Kami memilih Persib Bandung karena klub tersebut mewakili jati diri Jawa Barat yang akan jadi tuan rumah PON," ucap Fajar Sidiq mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer