Sukses


Ditolak Suporter, Hilton Moreira Dicoret Paksa dari Persija

Bola.com, Jakarta- Baru beberapa hari bergabung latihan di Persija Jakarta, striker gaek asal Brasil, Hilton Moreira, dicoret. Unsur penolakan kelompok suporter The Jakmania dan cerita perseteruan dengan pemain senior, Ismed Sofyan, jadi alasan utama yang diapungkan manajemen Tim Macan Kemayoran. 

Keputusan pahit pencoretan Hilton disampaikan langsung oleh Presiden Persija, Ferry Paulus, saat uji  coba Persija kontra PSAD di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Jumat (4/3/2016). "Secara kualitas, tim pelatih dan manajemen tak masalah. Kemampuan Hilton Moreira bisa dibilang oke. Hanya saja kami mengambil keputusan mencoretnya karena suporter amat resistensi dengan kehadirannya," ungkap Ferry.

Hilton sebenarnya telah bergabung dalam sesi latihan Tim Macan Kemayoran sejak Senin (29/2/2016). Performa bomber asal Negeri Samba berusia 31 tahun itu  memikat hati pelatih Paulo Camargo, yang memang membutuhkan tenaga pemain impor di lini depan Persija. Namun, apa mau dikata Camargo tak bisa memakai jasa Hilton karena aspek nonteknis.

Hilton Moreira tak disukai oleh The Jakmania, karena yang bersangkutan pernah membela Persib Bandung pada periode 2008-2011. Ia sempat terlibat insiden keributan dengan Ismed Sofyan kala membela klub Sriwijaya FC pada Indonesia Super League 2012-2013.

Lantas apa respons Hilton? "Saya tak bisa kasih komentar banyak, karena ini persoalan nonteknis. Sebelum saya datang ke Persija, saya sudah berkomunikasi dengan Ismed Sofyan. Ia sudah melupakan kejadian beberapa tahun lalu, dan tak mempersoalkan saya bermain di Persija. Sayang suporter punya penilaian lain. Saya tetap menghormati The Jakmania," ujar Hilton.

Hilton sendiri belakangan kerap bernasib apes. Ia baru saja dicoret klub Malaysia, Penang FA. Padahal di klub tersebut ada figur Jacksen F. Tiago, pelatih asal Brasil yang amat mengenal karakter permainannya selama di Indonesia. "Hilton dan Alberto Goncalves pemain bagus, mereka hanya tidak cocok dengan gaya bermain Liga Malaysia," tutur Jacksen.

Persija kini hanya memiliki Rahmat Afandi dan Aldi Al Achya di lini depan. Sebagai solusi sementara Ade Jantra yang beroperasi sebagai gelandang serang, mulai dicoba mengisi peran sebagai striker pada uji coba lawan PSAD, tadi pagi. Mantan pemain Persita Tangerang itu sukses menyumbangkan satu gol kemenangan Persija atas PSAD dengan skor 3-0. 

Persija akan mendatangkan striker asal Brasil yang dijadwalkan tiba di Indonesia pada awal pekan depan. "Selain itu akan ada gelandang asal Serbia yang akan bergabung," ujar Ferry Paulus.

Tim ibu kota akan tampil di turnamen Piala Bhayangkara yang mulai kick-off pada 17 Maret. Turnamen ini bakal dijadikan pemanasan sebelum Persija Jakarta tampil di kompetisi Indonesia Super Championship 2016, yang rencananya dihelat bulan April mendatang.

Video Populer

Foto Populer