Sukses


Berlatih Pekan Depan, Evan Dimas Makin Berkembang di Espanyol B

Bola.com, Barcelona - Kabar baik datang dari Evan Dimas Darmono. Pemain yang sedang mengikuti program khusus bersama Espanyol B, sudah mulai pulih dari cedera persendian tangan yang membuatnya absen mengikuti latihan sejak pertengahan Februari 2016.

Cedera persendian itu didapat Evan Dimas saat berlatih dengan rekan-rekan setimnya di Espanyol B. Evan merupakan pemain pertama yang terpilih dalam program yang sedang digagas oleh La Liga.

Dalam rilis yang diterima bola.com, Evan telah mengunjungi kepala tim medis, Pedro Tomo yang memberikan penjelasan soal metode pemulihan, nutrisi, dan juga pencegahan cedera. Setelah itu, Evan bertemu dengan dokter tim Espanyol B, Xavi Gasol, yang bertugas memantau proses pemulihan cederanya.

Dari hasil tes, Gasol memberikan informasi bahwa Evan sudah bisa berlatih kembali dengan rekan setimnya di Espanyol B, paling lambat akhir pekan depan. Saat itu, gips yang melindungi tangan Evan juga sudah bisa dilepas.

Di sisi lain, pelatih kebugaran Espanyol, Neston Salmeron memberikan apresiasi kepada Evan mengacu pada perkembangaan sang pemain sejak berlatih dengan Espanyol B mulai awal Februari 2016.

Evan akan tetap menjalani latihan rutin untuk memperkuat kedua kakinya dan mencegah mantan kapten timnas U-19 itu kehilangan massa otot. Dengan begitu, Evan bisa kembali berlatih bersama rekan setim di Espanyol B dengan kondisi terbaik.

Pemain Surabaya United berusia 20 tahun itu juga mengungkapkan rindu untuk berlatih dengan rekan setimnya. Hal itu diutarakan Evan saat bola.com melakukan liputan khusus ke Barcelona. 

“Memang ada yang tidak mau bertegur sapa, tapi hanya satu-dua orang saja. Yang lainnya sangat baik dengan saya,” kata Evan.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer