Sukses


PSM Gelar Seleksi Terbuka untuk Pemain Asia

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar mempersilakan pemain asal Asia untuk mengikuti seleksi di Makassar. Hal itu diungkapkan oleh Sumirlan, Direktur PSM kepada bola.com, Senin (7/3/2016). Syaratnya, sang pemain atau agennya mengirim lebih dulu rekam jejak ke manajemen PSM.

"Setelah kami verifikasi, kami akan mengundang mereka ikut seleksi dengan catatan biaya sendiri ke Makassar. Intinya manajemen terbuka buat siapa saja yang mau datang kesini," ujar Sumirlan.

Menurut Sumirlan, sejauh ini pihaknya sudah menerima CV tiga pemain Asia, yakni Joao Pereira, Paulo Helber (gelandang/Timor Leste), dan Shin Hyung-joon (gelandang/Korsel). Nama terakhir pernah memperkuat PSM di Liga Indonesia 2010.

Sumirlan menambahkan manajemen dan pelatih PSM, Luciano Leandro, mempriotaskan pemain Asia untuk posisi gelandang pengatur serangan yang diproyeksikan sebagai pelapis Alex da Silva (Brasil).

Sampai saat ini, selain Alex, PSM sudah mengikat bek asal Pantai Gading, Boman Aime. Sementara dua pemain asing lainnya, Lamine Diarrasouba (Pantai Gading) dan Michael Dawood (Prancis), masih menjalani seleksi untuk mengisi posisi striker asing di PSM.

Dikonfirmasi pelatih PSM, Luciano Leandro, enggan berkomentar soal rencana manajemen klub. Pelatih asal Brasil ini mengaku tengah fokus meningkatkan kemampuan fisik dan teknik skuat timnya. "Terserah manajemen teman. Saat ini, saya fokus pada pemain yang ada saat ini," tegas eks gelandang PSM dan Persija Jakarta ini.

Terkait kebutuhan tim, Luciano mengungkapkan timnya masih bermasalah di lini depan dan belakang. Dia merujuk fakta, PSM masih menyeleksi pemain asing di posisi striker. Sementara kehadiran Boman belum jadi solusi karena dirinya butuh pemain pelapis yang setara.

Tetapi, Luciano Leandro menegaskan dirinya siap memaksimalkan materi yang ada. "Kalau manajemen PSM menghentikan perburuan pemain, saya juga tidak masalah. Itu berarti saya harus lebih fokus dan kerja keras untuk meningkatkan kemampuan tim," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer