Sukses


Persija Seleksi Mantan Gelandang Barito Putera Mekan Nasyrov

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menyeleksi mantan gelandang Barito Putera asal Turkmenistan, Mekan Nasyrov. Mekan akan diseleksi dalam pemusatan latihan Persija di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta mulai 7-12 Maret. 

"Rencananya dia akan bergabung dengan tim di Yogyakarta awal pekan ini. Statusnya masih seleksi, biar pelatih yang menentukan hasilnya," kata Sekretaris Persija, Budiman Dalimunthe.

Mekan Nasyrov pada musim 2015 memperkuat klubTurkmenistan, FC Energetik Mary. Pada musim sebelumnya, pemain 33 tahun itu memperkuat Barito Putera. Dalam data Soccerway, Mekan tampil selama 810 menit (9 pertandingan). Sementara, pada musim sebelumnya ia tampil 2.448 menit (29 pertandingan).

"Pelatih akan melihat kondisinya, terutama fisik, sebelum manajemen menentukan kontrak. Kalau dari pengalaman di ISL dia sudah masuk kriteria," ujarnya.

Saat ini, Persija baru mengikat kontrak 19 pemain lokal, tiga di antaranya dikontrak jangka panjang, yakni Aldi Al Alchya, Vava Mario Yagalo, dan Novri Setiawan. Nama terakhir juga diincar Barito Putera. 

Sementara, untuk pemain asing, Persija belum menjatuhkan pilihan meski sudah ada beberapa yang menjalani seleksi. Terakhir, Tim Macan Kemayoran mencoret mantan pemain Persib Bandung, Hilton Moreira karena mendapat penolakan dari suporter. 

Selain Mekan Nasyrov, Persija akan menyeleksi striker asal Brasil dan pemain asal Serbia awal pekan ini. Selama satu pekan di Yogyakarta, Persija akan memaksimalkan melakukan seleksi pemain asing. 

Sementara, Presiden Persija Ferry Paulus menegaskan, Persija akan selektif merekrut pemain asing, karena ada dua ajang yang akan mereka ikuti, yakni Piala Bhayangkara dan Indonesia Soccer Championship A 2016.

"Kecuali untuk pemain lokal Persija yang sudah diproyeksikan jangka panjang, seleksi pemain asing memang butuh waktu. Untuk kontrak jangka panjang, kami harus memastikan ISC 2016 benar-benar digulirkan jadi tidak sia-sia," katanya.

Video Populer

Foto Populer