Sukses


Persipura Coret 2 Pemain Brasil

Bola.com, Malang - Persipura Jayapura ternyata lebih cepat memulangkan dua pemain seleksi asal Brasil. Mereka adalah gelandang Diego Messias dan striker Marcelo de Souza.

Padahal rencana semula, pelatih Oswaldo Lessa akan memulangkan dua pemain asing usai melakoni dua uji coba akhir pekan ini di Lapangan Kusuma Agrowisata Batu.Artinya, keputusan tersebut diambil seminggu lebih cepat. Karena sejak Senin kemarin (7/3/2016) mereka tak muncul lagi di sesi latihan.

"Kami tidak ingin terlalu lama menahan mereka (Diego dan Marcelo). Persipura butuh pemain yang punya skill tinggi dan jauh di atas pemain lokal," kata Lessa.

Baca Juga

Sebenarnya, Diego dan Marcelo sudah diprediksi akan didepak. Keduanya mengikuti pemusatan latihan sejak awal pada 27 Februari lalu. Sepekan latihan, mereka dipantau dalam uji coba lawan klub amatir Malang, NZR.

Di luar dugaan, Persipura ditahan tanpa gol. Performa Diego dan Marcelo dinilai tidak mumpuni untuk main bersama tim Mutiara Hitam.

"Mengenakan jersey Persipura itu berat karena ini ti besar, jadi butuh pemain yang hebat untuk bisa menggenakan kostum ini," katanya.

Setelah mendepak dua pemain asing tersebut, Persipura kini membutuhkan tambahan satu pemain asing di sektor gelandang. Tipikalnya tak lain seperti playmaker musim lalu Robertino Pugliara.

"Kami memang butuh gelandang dan sekarang masih tunggu siapa yang datang," imbuh pria yang mengawali karier kepelatihannya sebagai pelatih fisik Persipura itu.

Jika playmaker itu sudah bergabung, komposisi pemain asing Persipura akan lengkap. Sebelumnya sudah ada Emanuel Pacho Kenmogne dan Mamadou El Hadji yang gabung sejak Jumat lalu (4/3/2016). Manajemen sudah menyodorkan kontrak kepada Pacho, sedangkan El Hadji tinggal menunggu waktu.

Video Populer

Foto Populer