Sukses


Pelatih Kiper Madura United Bingung Cari Kelemahan Kiper Arema

Bola.com, Tenggarong - Semifinal pertama Piala Gubernur Kalimantan bakal sengit. Terutama derby Jatim antara Arema Cronus dengan Madura United. Dengan sistem trofeo sebenarnya masih ada satu tim lagi yang ikut bertarung, yaitu Persiba Balikpapan.

Namun, derby Jatim paling disorot kali ini. Salah satunya adalah pertemuan kembali mantan pelatih kiper Arema, Alan Haviluddin, yang kini jadi bagian Madura United dengan mantan anak buahnya seperti Kurnia Meiga atau Kadek Wardana, yang akan jadi kiper Arema.

Tentu Alan hafal betul dengan karakter penjaga gawang Arema karena dia dua musim jadi bagian Arema. Alan dipastikan bisa memberikan bocoran kepada barisan striker Madura United sehingga mereka tahu harus berbuat apa di depan gawang tim Singo Edan.

Menariknya, justru Alan mengaku tidak bisa menemukan kelemahan kiper Arema. Meiga dan Kadek dinilai mantan pelatih kiper timnas itu sebagai kiper terbaik di Indonesia saat ini.

"Mereka tidak punya kelemahan. Justru kami waspada dengan kelebihan Meiga. Kalau dia main, bukan hanya tangguh mengawal gawang. Tapi, juga distribusi bolanya bagus," katanya.

Saat ini Meiga sudah kembali jadi kiper utama Arema Cronus sejak laga terakhir Grup A melawan Persela Lamongan. Meski kebobolan satu gol, Meiga mulai kembali menemukan sentuhan bolanya yang sempat tak terasah lagi lantaran cedera lutut berkepanjangan sejak awal 2015.

"Meski baru bermain lagi, Kurnia Meiga tetaplah Kurnia Meiga yang lama dengan kualitas yang luar biasa. Begitu juga Kadek. Siapapun yang akan main jadi kewaspadaan sendiri bagi kami,” tandas Alan.

 

Video Populer

Foto Populer