Sukses


Pecundangi Arema, MU Lolos ke Final Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Tenggarong - Madura United (MU) melaju ke partai final Piala Gubernur Kalimantan Timur. Kepastian itu didapat tim asuhan Gomes de Oliviera usai menang adu penalti 4-1 (0-0) atas Arema Cronus pada laga terakhir semifinal di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (9/3/2016).

Kemenangan adu penalti ini membuat MU menggusur Arema dari posisi puncak klasemen. Meski sama-sama mengoleksi empat poin dari dua pertandingan, Sape Kerrab berhak melaju ke final karena unggul head to head atas Arema.

MU kini menanti lawan yang akan mereka hadapi di partai final pada 13 Maret 2016. Satu tiket ke partai final masih diperebutkan Sriwijaya FC, Pusamania Borneo FC, dan Surabaya United. Ketiga tim ini akan bertanding di Stadion Palaran, Samarinda, Kamis (10/3/2016).

Baca Juga

Pada laga ketiga babak semifinal yang memakai sistem trofeo, Arema dan MU sama-sama ngotot mengejar kemenangan demi lolos ke final Piala Gubernur Kaltim. Tim Singo Edan mengandalkan kombinasi Esteban Vizcarra, Srdan Lopicic, dan Cristian Gonzales sedangkan MU memanfaatkan kreativitas, Toni Mossi dan kecepatan pemain sayap, Engelberd Sani.

Sempat kesulitan menciptakan peluang, Arema akhirnya mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol melalui, Dendi Santoso pada menit ke-20. Sayang, tembakan pencetak gol tunggal ke gawang Persiba Balikpapan ini masih menyamping dari gawang MU.

Dua menit berselang, giliran Srdan Lopicic punya kans membuka skor untuk Arema. Tapi, tembakan pemain asing asal Montenegro masih menyamping di samping kanan gawang, Hery Prasetyo.

Terus dalam tekanan, Madura United coba memberikan ancaman melalui Engelberd namun tembakannya masih bisa diamankan Kurnia Meiga pada menit ke-23. Memasuki menit akhir pertandingan, Arema kembali gagal memanfaatkan peluang karena tandukannya Gonzales masih terlalu lemah dan dengan mudah ditangkap Herry. Skor 0-0 bertahan hingga laga berakhir.

Dalam drama adu penalti, petaka menghampiri Arema karena hanya Beny Wahyudi yang berhasil mencetak gol dari titik 12 pas. Sedangkan dua pemain lainnya, Raphael Maitimo dan Esteban Vizcarra tak mampu menaklukan Hery.

Sementara itu, empat penendang MU, Toni Mossi, Pablo Rodriguez, Gilang Ginarsa, dan Engelberd Sani berhasil menjebol gawang, Kurnia Meiga. Skor 4-1 membawa MU lolos ke final Piala Gubernur Kaltim.

 

Video Populer

Foto Populer