Sukses


5 Fakta Unik Usai Borneo FC Lolos ke Final Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Bandung - Pusamania Borneo FC mengikuti jejak Madura United yang sudah lebih dahulu memastikan lolos ke final Piala Gubernur Kaltim. Kepastian itu didapat Borneo FC usai memuncaki klasemen babak semifinal hari kedua dengan mengalahkan Sriwijaya FC lewat adu penalti 5-3 (1-1) dan Surabaya United dengan skor 3-0.

Di laga pertama semifinal, gol Borneo FC dicetak lewat tendangan bebas, Sultan Samma. Sedangkan tiga gol kemenangan atas Surabaya United disumbangkan Arpani pada menit kelima, Edilson Tavares (8'), dan Terens Puhiri (31'). Borneo FC sendiri akan meladeni Madura United pada Minggu (13/3/2016).

Keberhasilan Borneo FC lolos ke final juga disertai beberapa catatan menarik yang telah dirangkum bola.com :

1. Kemenangan atas Sriwijaya FC dan Surabaya United membuat Borneo FC belum terkalahkan hingga babak semifinal. Dari lima laga yang sudah dilalui dengan hitungan waktu normal, Borneo FC mengemas tiga kemenangan dan dua imbang. Catatan tak terkalahkan juga dimiliki Madura United dengan dua kali menang dan tiga imbang.

2. Kemenangan 3-0 atas Surabaya United merupakan yang terbesar bagi Borneo FC. Di penyisihan grup A, Pesut Etam hanya mampu menang 1-0 atas Gresik United dan Arema Cronus.

3. Edilson Tavares jadi top scorer Borneo FC di Piala Gubernur Kaltim. Pemain asal Brasil sudah mengoleksi dua gol, termasuk satu gol yang ia cetak ke gawang Surabaya United. Edilson terpaut dua gol dari top scorer sementara, Herman Dzumafo.

4. Pemain sayap lincah, Terens Puhiri menjadi pemain kelima Borneo FC yang berhasil mencetak gol di Piala Gubernur Kaltim. Empat pencetak gol lainnya, yakni Edilson (dua gol), Sultan Samma, Lerby Eliandry, dan Arpani.

5. Gol yang dicetak striker Sriwijaya FC, Beto Goncalves ke gawang Borneo FC menjadi yang pertama selama tampil di Piala Gubernur Kaltim. Sepanjang penyisihan grup, gawang Yoo Jae-hoon bersih dari kebobolan.

Video Populer

Foto Populer