Sukses


Selangor Kalah Lagi, Posisi Pelatih Andik Vermansah Terancam?

Bola.com, Kuala Terengganu - Hasil negatif lagi-lagi ditorehkan Selangor FA, klub yang dibela bintang asal Indonesia, Andik Vermansah. Bermain di laga tandang kontra Terengganu FA, Jumat (11/3/2016) malam, di ajang Malaysia Super League (MSL) 2016, Andik cs. menyerah 1-3 dari tuan rumah.

Andik Vermansah yang dimainkan sejak menit pertama oleh pelatih Zainal Abidin Hassan gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan pertama di MSL 2016.

Kekalahan itu memang baru jadi yang pertama dialami Selangor FA di MSL 2016. Sejauh ini Selangor sudah menjalani lima pertandingan MSL musim ini. Namun, bila mengacu dari sembilan pertandingan resmi yang sudah dijalani sejak tiga bulan pertama 2016 termasuk di ajang Piala FA dan Piala AFC, kekalahan ini menambah panjang daftar prestasi negatif The Red Giants.

Skor 1-3 yang terjadi di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Gong Badak, merupakan kekalahan ketiga secara beruntun yang dialami tim Gergasi Merah dalam delapan hari terakhir. Sebelum kekalahan dari Terengganu FA, Selangor FA takluk 0-1 dari Tampines Rovers di penyisihan Grup E Piala AFC 2016 (8/3/2016) dan disingkirkan PDRM di fase ketiga Piala FA usai dibungkam 1-2 (4/3/2016).

Tak heran, kondisi ini makin mencemaskan fans setia Selangor FA. Meski jelang pertandingan kontra Terengganu, manajemen masih memberikan dukungan penuh pada Zainal Abidin Hassan untuk tetap menangani Andik dkk., bukan tak mungkin tuntutan suporter yang mulai muncul akan mengubah situasi.

Pasalnya, suara fans kerap kali berpengaruh pada kebijakan yang dipilih manajemen klub di Malaysia. Apalagi ekspektasi yang diberikan suporter setia the Red Giants musim ini cukup tinggi. Dengan tersingkirnya klub kesayangan di Piala FA 2016, fokus tim untuk sementara kini hanya pada MSL dan Piala AFC. Tak diduga, catatan negatif yang diperoleh di Piala AFC dan Piala FA ikut memengaruhi performa di MSL.

Seperti dikutip dari akun Facebook resmi Selangor FA, sejumlah fans mulai menyuarakan agar Zainal Abidin Hassan dicopot dari jabatannya. "Zainal Abidin Hassan sebaiknya mundur, demi kemajuan sepak bola Selangor," begitu tulis seorang fans. Suporter lain menulis bila kemenangan Terengganu FA membuka mata mayoritas fans setia FA akan taktik yang dikembangkan Zainal, yang dianggap tak cocok diterapkan di tim Selangor.

Zainal Abidin Hassan didatangkan manajemen Selangor dari Pahang FA. Mantan pemain timnas Malaysia itu menggantikan posisi Mehmet Durakovic, yang hingga kini masih dicintai suporter Selangor. Sebagian dari fans bahkan meminta manajemen menarik kembali Durakovic.

Belum diketahui bagaimana reaksi manajemen Selangor FA menyikapi kekalahan ini. Manajer Selangor, Amirudin Saari, seperti dikutip di Harian Metro, berujar Zainal tak pantas disalahkan karena kondisi tim saat ini.

"Dalam kondisi banyak pemain cedera dan padatnya jadwal pertandingan, menurut saya taktik yang diterapkan pelatih sudah tepat. Hanya, dalam sepak bola, keberuntungan juga ikut berpengaruh," kata Amirudin.

 

Video Populer

Foto Populer