Sukses


Cedera, Andik Vermansah Absen Ladeni Klub Bangladesh di Piala AFC

Bola.com, Dhaka - Kabar kurang menyenangkan datang dari Andik Vermansah. Gelandang lincah Indonesia itu dipastikan absen membela Selangor FA di partai ketiga penyisihan Grup E Piala AFC 2016, Selasa (15/3/2016).

Pada pertandingan kali ini, Selangor bertandang ke markas klub asal Bangladesh, Sheikh Jamal Dhanmondi. Pertandingan dilangsungkan Selasa malam ini di Stadion Nasional Bangabandhu, Dhaka, mulai jam 19.30 WIB.

Andik harus menahan keinginan bermain karena mengalami cedera. Cedera itu diperolehnya kala The Red Giants, julukan Selangor, ditundukkan Terengganu FA 1-3 di Malaysia Super League (11/3/2016). Ketika itu Andik masuk sebagai starter, namun lantas ditarik dan digantikan rekannya jelang akhir babak pertama.

Mantan pemain Timnas Indonesia U-23 itu sebenarnya ikut dalam rombongan tim yang bertolak ke Dhaka pada Sabtu (12/3/2016). Namun, tampaknya cedera itu belum sepenuhnya pulih dan tim pelatih memutuskan namanya tidak masuk dalam daftar pemain yang disiapkan pada laga kontra Sheikh Jamal.

"Selain Andik, Robert Cornthwaite dan Ahmad Hazwan Bakri juga mengalami cedera. Kami juga bermain tanpa pilar lini tengah, Hafiz Kamal yang mengantongi hukuman akumulasi kartu kuning," ujar Zainal Abidin Hassan, pelatih Selangor FA dikutip di situs resmi klub.

Hingga laga kedua di penyisihan Grup E Piala AFC 2016, tim Gergasi Merah baru mengumpulkan satu poin dari hasil menahan 2-2 klub Filipina Ceres (23/3/2016) di pertandingan pertama lalu. Kesempatan mengumpulkan poin maksimal terhambat karena di laga kedua, Selasa (8/3/2016), Andik Vermansah dkk. di luar dugaan dikandaskan klub Singapura, Tampines Rovers, 0-1, di depan pendukung sendiri di Selangor.

Raihan poin itu membuat Selangor FA berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup E. Sementara lawan Selangor malam ini, Sheikh Jamal, berada di dasar klasemen lantaran belum mengemas satu poin pun dan sejauh ini sudah kebobolan enam gol tanpa memasukkan sebiji gol pun ke gawang lawan.

"Kami memang tidak dalam situasi bagus setelah kalah beruntun sebanyak tiga kali. Tapi, saya yakin pemain akan bangkit di laga ini dan membawa pulang tiga poin penuh," imbuh Zainal.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer