Sukses


Andik Vermansah: Selangor Butuh Dukungan Besar Suporter

Bola.com, Selangor - Kekalahan Selangor FA 1-3 dari Trengganu FA, di laga lanjutan Malaysia Super League (MSL), Jumat (11/3/2016), membuat sebagian kalangan suporter Selangor menuntut manajemen agar mencopot sang pelatih Zainal Abidin Hassan.

Ketidakpuasan atas racikan Zainal itu masih terus disuarakan suporter, kendati manajemen Selangor sudah memastikan jabatan suksesor Mehmet Durakovic itu dalam posisi aman.

Tuntutan itu sebenarnya jadi hal wajar mengingat tim kesayangan kalah untuk ketiga kalinya secara beruntun dalam delapan hari terakhir. Sebelumnya, Selangor FA harus tersingkir dari Piala FA Malaysia usai takluk 1-2 dari PDRM (4/3/2016) dan tumbang 0-1 di tangan Tampines Rovers dalam Piala AFC 2016 (8/3/2016).

Situasi terkini tim direspons Andik Vermansah. Bintang Selangor FA asal Indonesia itu mengakui guncangan dari suporter serta beberapa pihak agar sang pelatih yang juga legenda hidup klub berjulukan Gergasi Merah itu memengaruhi mental tim.

Pasalnya, suasana di internal tim belakangan menjadi tegang dan kurang nyaman. "Sedikit banyak, hal ini mengganggu kami,” kata Andik.

Ditanya soal tuntutan agar sang pelatih turun tahta, Andik memilih bungkam. Ia mengaku tak punya wewenang bicara soal posisi sang arsitek karena ia tahu penyebab kekalahan demi kekalahan yang diderita Selangor FA.

"Tidak perlu mencari ini salah siapa. Pelatih memang punya tanggung jawab penuh terhadap hasil tim, tapi apakah pantas beliau disalahkan? Saya rasa kami harus adil," ujar Andik tanpa bersedia menjelaskan lebih detail.

Sejak parade cedera dialami sejumlah pemain inti Selangor, kekuatan tim juara Piala Malaysia 2015 ini cenderung mengalami penurunan. Bahkan sejak awal Andik sudah khawatir tentang kondisi timnya.

Andik mensinyalir rentetan hasil buruk yang dialami Selangor FA disebabkan oleh absennya sejumlah pemain pilar, terutama Fitri Shazwan dan stoper asal Australia, Robert Cornthwaite. Kedua pemain ini merupakan andalan Selangor di posisi masing-masing. Andik yakin kekuatan Selangor jauh lebih baik jika kedua rekannya itu bisa bermain.

"Siapa yang tidak ingin tim ini tampil bagus. Saya rasa kami dan suporter sama-sama menginginkan yang terbaik bagi tim ini. Kami sudah berusaha memberikan yang terbaik dan semampu yang kami bisa lakukan," ungkapnya.

Andik Vermansah berharap semua pihak tetap memberikan dukungan besar terhadap mereka karena dalam kondisi seperti sekarang yang dibutuhkan adalah dukungan dan bukannya saling menyalahkan.

 

Video Populer

Foto Populer