Sukses


Andik Vermansah Belum Akan Punya Pelatih Baru di Selangor

Bola.com, Selangor - Tuntutan sebagian suporter Selangor FA yang menginginkan Zainal Abidin Hassan dicopot atau mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Andik Vermansah dkk. direspons manajemen klub.

Manajemen klub berjuluk The Red Giants itu diwakili manajer tim, Amirudin Saari, menegaskan bila mereka masih mempercayai tangan dingin Zainal dalam meracik taktik dan strategi tim hingga saat ini.

Seusai kalah tiga kali beruntun dalam delapan hari terakhir, fans setia Selangor FA bereaksi keras. Hasil minor itu diawali kekalahan dari PDRM 1-2 (4/3/2016) di Piala FA 2016, menyerah 0-1 di Piala AFC 2016 dari Tampines Rovers (8/3/2016), dan kalah 1-3 dari Terengganu FA (11/3/2016).

Kekalahan dari Terengganu itu merupakan kekalahan pertama di MSL musim ini dan membuat posisi mereka turun di peringkat ketiga klasemen sementara. Sedangkan kekalahan dari PRDM membuat tim Gergasi Merah tersingkir dari Piala FA 2016, dan kekalahan dari Tampines Rovers membuat Selangor FA sejauh ini baru mengemas satu poin dari dua pertandingan.

Melalui jejaring sosial, sejumlah suporter menyuarakan agar Zainal mundur atau agar manajemen klub mengambil tindakan atas hasil negatif klub kesayangan.

Namun, kondisi sekarang masih dianggap aman oleh manajemen klub. Seperti dikutip dari Utusan Online, Minggu (13/3/2016), Amirudin Saari menjelaskan bila kondisi yang saat ini dihadapi Selangor FA masih lebih baik ketimbang awal musim 2015.

Ketika itu catatan tim Gergasi Merah, yakni menang dua kali, imbang dua kali, dan kalah sekali. Mereka juga tersingkir di putaran ketiga Piala FA 2015. Sementara musim 2016 ini, dari lima pertandingan awal di MSL, Selangor mencatatkan tiga kali menang, dua kali seri, dan sekali kalah.

"Sebagai bagian manajemen klub, saya menyadari tak boleh membuat perbandingan (musim sekarang dengan musim lalu). Hanya, memang musim ini kami lebih banyak dihuni pemain bintang dan semestinya kami memperbaiki apa yang jadi kelemahan utama kami," kata Amirudin.

Sang manajer menambahkan kelemahan itu terletak pada kelengahan di awal dan jelang akhir pertandingan. "Kami sudah mengevaluasi apa yang membuat kami kalah beruntun di tiga pertandingan," imbuhnya.

Kini pasukan Selangor FA mencoba bangkit. Tak ada waktu untuk bersantai karena pada Selasa (15/3/2016) mereka akan tampil di kandang klub Bangladesh, Sheikh Jamal, di pertandingan ketiga penyisihan Grup E Piala AFC 2016.

Andik Vermansah, yang sempat dikabarkan cedera karena tak tampil penuh dalam pertandingan kontra Terengganu, ikut dalam rombongan tim yang bertolak ke Bangladesh pada Minggu (13/3/2016) pagi.

 

Video Populer

Foto Populer