Sukses


Danilo Fernando Nikmati Peran Jadi Manajer Borneo FC

Bola.com, Bandung - Pemain asal Brasil, Danilo Fernando pensiun pada tahun 2014. Eks pemain Deltras Sidoarjo kini eksis lagi di persepakbolaan Indonesia dengan profesi baru, yakni sebagai manajer Pusamania Borneo FC (PBFC).

Bagi Danilo, memegang jabatan manajer sebuah tim merupakan hal yang baru selama berkecimpung dalam dunia sepak bola.

"Ya, saya baru dua minggu yang lalu diminta jadi Manajer PBFC oleh presiden klub. Meski hal yang baru, saya enjoy jadi manajer," ujar Danilo kepada bola.com di Hotel Sheo, Jalan Ciumbuleuit Bandung, Rabu (16/3/2016).

Meski baru jadi manajer, Danilo mengaku tidak canggung karena sebelumnya cukup lama berada di tim Bprneo FC. "Sejak Divisi Utama 2014 saya main untuk Borneo. Jadi yaa tidak masalah ketika diangkat jadi manajer. Malah saya bisa bantu sedikit-sedikit kepada pelatih untuk sekedar memberi masukan dan sharing," ujarnya sambil tersenyum.

Mengawali Piala Bhayangkara, Borneo FC akan berhadapan dengan Sriwijaya FC. Menanggapi laga perdana nanti, Danilo mengaku Borneo FC akan ada sedikit perubahan karena kiper Yoo Jae-hoon akan diistirahatkan dulu.

"Tapi kami akan coba pemain asing baru di turnamen ini. Mudah-mudahan bisa menang," ujarnya.

Meski demikian, Danilo menyerahkan sepenuh kepada juru taktik soal persiapannya menghadapi Sriwijaya FC. "Soal strategi permainan kami serahkan ke pelatih. Tapi waktu ketemu di Piala Gubernur Kaltim kami bisa meraih hasil yang positif," ujarnya.

Danilo mengakui, kali ini tugasnya di Tim Pesut Etam jauh lebih berat ketimbang saat jadi asisten pelatih mendampingi Iwan Setiawan. Saat jadi asisten pelatih, ia masih bisa menyiapkan menu makanan untuk pemain, karena ia juga berprofesi sebagai koki.

"Tanggung jawab terasa lebih besar sekarang," tegasnya.

Danilo berharap ia sukses mengawal Terens Owang Puhiri dkk. di Piala Bhayangkara dan menjadi juara. Setelah itu, Borneo FC akan menatap Indonesia Soccer Championship. 

Video Populer

Foto Populer