Sukses


Pelatih PSM Makassar Merasa Kembali Jadi Pemilik Hotel

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro mengaku tidak banyak melakukan aktivitas selain melakoni rutinitas latihan dan uji coba bersama tim asuhannya. Mantan gelandang PSM dan Persija Jakarta ini lebih banyak menghabiskan waktu di Hotel Aswin, tempatnya menginap selama di Makassar.

"Saya banyak mendapat undangan makan atau sekadar ajakan bertemu dari teman lama dan sesama mantan pemain PSM," ujar Luciano.

Namun, karena alasan sedang fokus mempersiapkan tim, Luciano menolak secara halus undangan bertemu di luar hotel. "Lain halnya kalau mereka yang datang ke sini. Saya terbuka untuk mereka meski dengan waktu terbatas karena saya juga butuh istirahat dan berkomunikasi dengan keluarga di Brasil," ujarnya kepada bola.com.

Menurut Luciano, keputusan manajemen yang memberinya fasilitas tinggal di hotel bukan rumah membuatnya serasa berada di Macae, Brasil. Pasalnya, Luciano adalah pemilik hotel bernama Makassar di Macae. "Seperti di Macae, saya banyak berinteraksi dengan karyawan hotel. Jadinya, saya merasa seperti pemilik Hotel Aswin," ucapnya seraya tertawa.

Luciano mengaku mendapat tambahan ilmu cara mengelola hotel selama di Makassar. "Secara umum hampir sama karena kunci utama keberhasilan mengelola hotel adalah pelayanan yang baik dan fasilitas pendukung," kata Luciano.

Biasanya, kalau mendapat ilmu baru, Luciano langsung membaginya kepada sang istri, Denise Miranda Gomes yang mengambil alih tugasnya sebagai bos Hotel Makassar. "Kondisi perekonomian di Brasil sedang tidak baik. Jadi, kami harus jeli menyiasatinya dengan berbagai terobosan agar usaha kami tetap berjalan," tutup pelatih PSM ini.

 

Video Populer

Foto Populer