Sukses


MU Siapkan 2 Stadion Sambut Indonesia Soccer Championship

Bola.com, Pamekasan - Manajemen Madura United menyiapkan dua stadion untuk diverifikasi tim dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS), operator Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Opsi pertama, Fabiano Beltrame dkk. akan memakai Stadion Gelora Bangkalan untuk menggelar laga kandang mereka.

Alternatif kedua, mereka memilih stadion di Pamekasan yang masih dalam taraf penyelesaian akhir. Stadion berkapasitas 35 ribu penonton itu terletak di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Madura.

"Kami menyiapkan dua stadion sebagai antisipasi saja. Karena kami punya rencana putaran pertama main di Bangkalan. Berikutnya, putaran kedua bergeser ke Pamekasan bila stadion telah selesai dan bisa dipakai," tutur Haruna Soemitro, Manajer Tim  Madura United.

Rencana besar lainnya, Stadion Gelora Bangkalan yang hanya berkapasitas 25 ribu orang dianggap tak cukup untuk menampung para penonton dan suporter yang kemungkinan besar membludak saat laga kandang.

"Bercermin dari pengalaman Persepam berlaga di ISL lalu, animo publik sangat tinggi. Kami amati kapasitas Gelora Bangkalan masih kurang untuk menampung jumlah penonton," kata Haruna Soemitro.

Stadion di Pamekasan yang hampir rampung pengerjaannya masih belum memiliki nama. Namun kapasitasnya bakal mampu menampung penonton lebih banyak.

"Kemungkinan stadion ini (di Pamekasan) akan siap dipakai pertengahan tahun ini. Kami belum beri nama stadion itu. Nanti pimpinan daerah yang memberi nama," jelas Muttaqin, Kabid Olahraga Disporabud Pamekasan, saat mendampingi tim verifikasi.

Madura United berharap pada musim ini eksis lewat Indonesia Soccer Championship, ajang yang digadang-gadang mengobati rindu akan kompetisi. Pada 9 April, PT GTS akan mengumumkan sponsor kompetisi.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer