Sukses


Amati Lawan di Bhayangkara Cup, Pelatih PSM Puji Persib dan Arema

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro sudah memiliki gambaran umum para pesaing di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Menurut pelatih asal Brasil ini, karakter permainan klub-klub Indonesia tidak jauh berbeda dibandingkan saat dirinya masih bermain di PSM dan Persija Jakarta.

Penilaiannya ini berdasarkan pengamatannya pada sejumlah partai di Torabika Bhayangkara Cup 2016. "Mayoritas klub masih mengandalkan permainan cepat dengan kombinasi umpan pendek dan panjang," katanya kepada bola.com.

Luciano menilai Persib Bandung dan Arema Malang sebagai tim yang sudah menunjukkan karakter bermain yang khas. "Saya juga suka dengan permainan PS Polri. Tapi, mereka kan tidak main di ISC 2016," jelas Luciano.

Terkait PSM, Luciano tetap optimistis bisa bersaing di ISC 2016 meski tidak memanaskan mesin di Piala Gubernur Kaltim dan Torabika Bhayangkara Cup 2016.

"Saya percaya dengan kemampuan pemain. Mereka juga punya karakter khas pantang menyerah di lapangan. Intinya, saya tetap mengandalkan permainan keras dan cepat PSM plus teknik ala Brasil," ia menjelaskan.

Ditemui terpisah kapten PSM, Syamsul Chaeruddin mengakui sejauh ini dirinya dan pemain lain menikmati program latihan yang diterapkan Luciano. Apalagi tidak hanya teknik, Luciano juga banyak memberikan masukan ke pemain terkait bagaimana menyikapi tekanan di dalam lapangan.

"Luciano juga kerap memberi motivasi kepada kami. Baginya, setiap partai adalah 'perang' yang harus dimenangkan demi PSM dan keluarga," tutur Syamsul.

 

Video Populer

Foto Populer