Sukses


Semen Padang Geber 2 Uji Coba Sebelum Bertempur di ISC 2016

Bola.com, Padang - Menjelang pelaksanaan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 pada 16 April mendatang, pelatih Semen Padang, Nilmaizar, merancang dua kali uji coba. Harapannya saat tampil di pentas kompetisi nanti mesin Tim Urang Awak sudah panas, siap menggebrak.

Pasca Piala Gubernur Kaltim beberapa waktu lalu, Nilmaizar telah merancang tiga fase program latihan mulai dari persiapan awal meliputi recovery, pembenahan fisik, kebugaran, dan peningkatan power para pemain.

"Kita sudah menggelar latihan selama dua pekan. Selain teknis, kami juga memperbaiki kondisi fisik pemain dengan latihan di pantai, lapangan golf dan futsal," ujar mantan pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 itu pada Jumat (25/3/2016) sore.

Untuk pematangan penampilan prakompetisi, Hengki Ardiles cs. sudah masuk pada fase strategi dan taktik hingga akhir bulan nanti. "Selain itu, saya dan para asisten terus memantau perkembangan dua pemain asing baru dariĀ  Brasil, Diego Messias danĀ Marcel Silva. Sejauh ini secara skill dan mental mereka cukup oke," tambah Nil.

Pelatih kelahiran Payakumbuh itu menambahkan, fase berikutnya yang akan dilakoni seluruh armada adalah ujicoba yang dilangsungkan mulai tanggal 1 hingga 15 April 2016. Tim yang dihadapi nanti, start dari klub amatir dan meningkat ke klub profesional.

Menurut rencana Kabau Sirah bakal melakoni ujicoba menghadapi salah satu tim lokal Padang pada tanggal 1 atau 2 April nanti. "Progres kami jelas, uji coba dari level bawah hingga tim dengan kualitas sepadan. Pemilihan lawan uji coba yang berbeda karakter sangat penting bagi pemain. Kepercayaan diri mereka pelan namun pasti akan meningkat menghadapi lawan ringan kemudian berat," jelas Nilmaizar yang belum memastikan identitas klub yang jadi lawan uji coba Semen Padang.

Video Populer

Foto Populer