Sukses


    Semen Padang Mulai Cari Pengganti Yu Hyun-koo

    Bola.com, Padang - PT Gelora Trisula Semesta selaku operator Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 sudah mengungkapkan adanya penambahan kuota pemain asing dalam pertemuan dengan klub beberapa waktu lalu.

    Jika sebelumnya dalam ISL klub diperbolehkan memiliki tiga pemain asing, kini dalam ISC setiap klub peserta diizinkan merekrut empat pemain asing, tetapi salah satu pemain harus berasal dari Asia.

    Semen Padang tampaknya ingin memaksimalkan jatah sesuai regulasi itu. Pasalnya, penggunaan empat pemain asing akan berguna jika tim urang awak mengikuti ajang kompetisi di Asia seperti Liga Champions Asia (LCA) dan Piala AFC.

    Tentu saja, bila sepak bola Indonesia sudah dalam kondisi normal atau tak lagi dalam status dibekukan oleh FIFA seperti sekarang. Meski begitu, jajaran manajemen Semen Padang, bersiap mulai dalam perburuan pemain asing asal Asia itu.

    Apalagi tim urang awak ingin mencari sosok pengganti Yu Hyun-koo, pemain asal Korsel, yang hingga kini kepergiannya ke Sriwijaya FC masih sulit membuat suporter tim Kabau Sirah move-on.

    Kapten Semen Padang, Yu Hyun Koo, berlatih jelang laga final Piala Jenderal Sudirman melawan Mitra Kukar di Lapangan Sutasoma, Jakarta, Jumat (22/1/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

    Hanya, untuk sementara pelatih Nilmaizar mengungkapkan jajaran pelatih untuk beberapa hari ke depan lebih fokus melihat perkembangan dua pemain Brasil yang baru saja bergabung dalam seleksi, yakni Marcel Silva Sacramento dan Diego Messias.

    "Sekarang kami lihat dulu dua pemain asing baru, jika sudah mempelihatkan perkembangan yang mengembirakan dan sesuai dengan level yang kami inginkan, tentu mereka dikontrak. Namun, kalau tidak akan dicari gantinya," ujar Nilmaizar.

    Meski demikian, Nil tetap memantau dan mencari sosok pilar asing dari Asia baik melalui agen maupun saran dari pihak mana pun. "Intinya kami segera mencari. Setidaknya dalam minggu ini kami mulai cari pemain asing yang pas untuk Semen Padang," tambahnya.

    Nilmaizar berharap pemain Asia yang mencoba keberuntungan dengan Semen Padang memiliki level di atas pemain lokal. "Kami yakin mendapatkan pemain setidaknya seperti Yu Hyun-koo, namun untuk posisi mana yang akan diisi pemain itu, lihat saja nanti," pungkas ayah dua putri itu mengakhiri pembicaraan.

     

    Video Populer

    Foto Populer