Sukses


Prediksi Persipura vs Arema: Singo Edan Incar Juara Grup

Bola.com, Gianyar - Pertemuan Arema Cronus dengan Persipura Jayapura di laga terakhir Grup B Torabika Bhayangkara Cup 2016 nanti (27/3/2016) sudah tak menentukan lagi. Karena Arema sudah lolos ke semifinal sedangkan Persipura sudah tersingkir lebih awal.

Meski demikian, Arema ternyata masih sangat berhasrat memetik tiga poin untuk mengamankan posisi juara grup. Hal ini dikarenakan Singo Edan ingin memainkan laga semifinal Torabika Bhayangkara Cup 2016 di kandang sendiri.

Ambisi meraih kemenangan itu diungkapkan sang pelatih, Milomir Seslija. Kendati mengejar tiga poin, pelatih asal Bosnia mengaku akan melakukan rotasi pemain untuk mengistirahatkan pemain yang kelelahan. "Ada perubahan, tapi tidak bisa saya sampaikan di sini," kata Milo.

Saat ini, hanya ada gelandang impor, Esteban Vizcarra yang masih berkutat dengan cedera paha. Saat latihan sehari jelang pertandingan pemain asal Argentina ini hanya jogging di pinggir lapangan futsal Kuta, Bali.

Pemain Arema Cronus, Sunarto menjadi pahlawan kemenangan atas Persija Jakarta dalam lanjutan grup A Torabika Bhayangkara Cup 2016 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (25/3/2016). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Kemungkinan absennya Vizcarra sebenarnya tidak membuat Arema khawatir. Sebab, masih ada beberapa pemain sayap lokal yang performanya mulai menanjak. Sunarto salah satunya. Pemain 25 tahun ini mentalnya tengah menanjak setelah mencetak gol tunggal kemenangan Arema kala menaklukkan Persija Jakarta 1-0, 25 Maret.

Sedangkan Persipura diprediksi bakal tampil lepas. Terlebih, pelatih Oswaldo Lessa hanya ingin menjadikan laga melawan Arema sebagai bahan evaluasi sebelum bermain di Indonesia Soccer Championship, bulan depan.

"Kami ingin memberikan pengalaman kepada pemain karena banyak pemain baru yang masih butuh adaptasi. Lawan Arema bagus bagi pemain untuk tambah jam terbang," kata pelatih asal Brasil itu.

Skuat Persipura di Torabika Bhayangkara Cup 2016 bakal dirombak. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Melawan Arema, tim Mutiara Hitam bisa menurunkan komposisi tim terbaik mereka. Pemain yang sempat dirotasi seperti Ricardo Salampessy, Ian Kabes, Dominggus Fakdawer dan beberapa nama lainnya akan menghiasi tim inti.

"Para pemain yang sudah istirahat di pertandingan sebelumnya akan main lagi. Mereka mayoritas pemain senior," kata Lessa menjelaskan.

 

Video Populer

Foto Populer