Sukses


5 Fakta Usai Arema Cronus Singkirkan Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - Arema Cronus memupus asa Persija Jakarta untuk lolos ke babak semifinal Torabika Bhayangkara Cup 2016. Hal itu terjadi setelah Singo Edan menang tipis 1-0 atas tim ibu kota dalam lanjutan penyisihan grup A di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (26/3/2016).

Tiga poin yang diraih Arema berkat gol tunggal dari pemain pengganti, Sunarto juga membawa mereka lolos ke semifinal. Lantas, fakta apa saja yang tersaji usai kemenangan tipis Arema atas Persija? Berikut fakta menarik pertandingan antara Persija vs Arema yang dirangkum bola.com:

1. Dari catatan Labbola, gol kemenangan Arema yang dicetak Sunarto merupakan tembakan ke gawang pertamanya ke gawang Persija.

2. Sunarto juga pernah mencetak gol tunggal kemenangan Arema atas Persija dalam lanjutan ISL, 18 Mei 2014. Saat itu, Sunarto mencetak gol kemenangan Arema pada menit ke-82 setelah masuk menggantikan, Arif Suyono.

3. Arema menjadi tim ketiga yang memastikan tiket ke babak semifinal. Singo Edan mengikuti jejak Sriwijaya FC dan Persib Bandung.

4. Lini depan Persija Jakarta tak menyumbang satu gol pun di Torabika Bhayangkara Cup 2016. Dua gol tim ibu kota di turnamen ini dicetak, Ramdani Lestaluhu.

5. Bali menjadi tempat yang kurang bersahabat bagi Persija. Kegagalan di penyisihan grup Torabika Bhayangkara Cup usai takluk dari Arema mengulangi kegagalan Persija yang kala itu diarsiteki Rahmad Darmawan di Piala Presiden 2015.

 

Video Populer

Foto Populer