Sukses


Robertino Pugliara Resmi Gabung Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Playmaker asal Argentina, Robertino Pugliara diam-diam sudah menemui kesepakatan untuk menjadi kekuatan tim Persib Bandung. Pemain yang kini memperkuat PS Polri direncanakan gabung setelah turnamen Torabika Bhayangkara Cup 2016 usai.

Kepastian Robertino ke tubuh Maung Bandung dibenarkan salah satu komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim saat dihubungi bola.com, Senin (28/3/2016) di Bandung.  

"Robertino Pugliara memang sudah deal dengan Persib. Ia akan mulai memperkuat Persib pada turnamen ISC (Indonesia Soccer Championship) 2016 nanti. Dia memang satu-satunya playmaker asing yang bisa kami rekrut karena saat ini memang agak sulit mencari playmaker asing yang bagus," jelas Zaenuri.

Zaenuri mengakui manajemen Persib sudah lama melakukan kesepakatan dengan Robertino dengan memberikan uang DP sebagai tanda jadi ke Maung Bandung.

‪"Kami sudah memberikan tanda jadi untuk dia (Robertino), bahkan sebelum Yanto Basna gabung ke Persib," kataZaenuri.

Menurut Zaenuri, kemungkinan besar eks pemain Persipura itu gabung ke Persib pada pekan pertama bulan April.

Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic membenarkan Robertino Pugliara akan segera gabung ke tim besutannya. Namun, ia tidak tahu persis kapan pemain asing barunya itu mulai gabung ke Persib.

"Tapi lebih cepat lebih bagus untuk kami," ujar Dejan usai memimpin sesi latihan di lapangan Progresif, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Senin (28/3/2016) sore.

Dipilihnya Robertino, lanjut Dejan, karena kemampuannya sudah teruji dan cukup lama mengenal sepak bola Indonesia. Apalagi ia pun sudah membawa tim Persipura Jayapura juara.

"Dia berpengalaman dan penting untuk kami agar bisa bantu Belencoso, Atep, dan Tantan. Dia pun profesional dan bisa kasih contoh bagus untuk pemain lainnya," kata Dejan.

Selain itu, ujar Dejan, Robertino akan cepat beradaptasi dengan Persib Bandung karena sudah tahu mental sepak bola Indonesia. "Kalau kami rekrut pemain Eropa yang baru akan lama adaptasinya, jadi lebih baik kami pilih pemain yang sudah tahu daripada ambil yang baru lagi," ucap Dejan.

Video Populer

Foto Populer