Sukses


Evan Dimas Tak Percaya Jatim Gagal Tembus PON Jabar 2016

Bola.com, Barcelona - Bintang sepak bola Indonesia, Evan Dimas Darmono, mengaku sulit memercayai kabar yang ia terima mengenai kegagalan tim Pra PON Jatim menembus putaran final. Angan-angan bisa membela tim PON Jatim pada PON 2016 di Jawa Barat, September mendatang pun kandas.

Pemain jebolan Mitra Surabaya itu sempat akan membela tim PON Jatim di kualifikasi yang digelar di Jawa Tengah lalu. Namun, Evan batal tampil karena babak kualifikasi itu dibatalkan menyusul larangan dari kepolisian.

Di babak kualifikasi kali ini, Evan tidak bisa ambil bagian karena harus menjalani program pengembangan bersama RCD Espanyol B selama empat bulan, Februari-Mei 2016. Keruan saja, Evan sangat terpukul saat mendengar kabar tersebut.

"Mungkin belum rezeki saya. Ada rasa sesal yang sangat mendalam karena tidak bisa bantu rekan-rekan lolos ke putaran final. Tapi semuanya sudah terjadi, tidak ada gunanya disesali. Lebih baik koreksi dan pelajari apa saja kekurangannya sehingga ke depan hal ini tidak terjadi lagi," ungkap Evan.

Evan pun hanya bisa memberikan semangat kepada rekan-rekannya di tim Pra PON Jatim agar tak terlalu bersedih atas kegagalan ini. Pasalnya, ia tak tega melihat status sedih yang dibuat rekannya di beberapa kontak yang ia miliki.

"Sedih bacanya, tidak terbayang betapa terpukulnya mereka. Saya saja yang tidak ikut main sedih, apalagi mereka yang sudah keluar keringat dan menjalani persiapan yang sangat lama," katanya.

Sampai saat ini Evan seakan belum percaya tim Pra PON Jatim gagal melaju ke putaran final. Sebab ia mengetahui kualitas individu serta kolektivitas tim Pra PON Jatim. Baginya, kegagalan ini serasa mustahil karena tim Pra PON Jatim mempunyai semua syarat untuk lolos kendati tak diperkuat pemain-pemain yang bermain di klub ISL.

Persiapan panjang, materi pemain bagus melimpah, jam terbang pemain cukup, dan banyak faktor lain yang dianggap Evan sangat menunjang tim Pra PON Jatim bisa tampil apik dan meraih hasil maksimal. "Kurang apa tim Pra PON Jatim, coba? Tapi, inilah sepak bola, semua bisa terjadi," ujar Evan.

 

Video Populer

Foto Populer