Sukses


Rekrut 4 Pemain Baru, Ini Daftar Sementara Skuat Barito Putera

Bola.com, Banjarmasin - Pelan tapi pasti, manajemen PS Barito Putera terus memperkuat skuatnya proyeksi tampil di ISC A, 16 April mendatang. Setelah resmi mendatangkan Adam Alis dan Ibrahim Conteh, Selasa (29/3/2016), Laskar Antasari mengikat empat pemain baru lagi.

Mereka adalah Yongky Aribowo, Lucky Wahyu, M. Kusen (Martapura FC), dan kiper Imam (PS Bangka). Di antara keempat pemain itu, paling menarik bergabungnya kembali Yongky Aribowo. Pemain jebolan Persik Kediri U-21 dan Arema Cronus itu pernah berbaju Barito Putera selama dua musim, 2012 dan 2013.

Akibat belitan cedera, pemain yang sempat masuk Timnas U-23 itu tersingkir dari Barito Putera. Mengapa tim yang dinakhodai Mundari Karya ini tertarik memulangkan Yongky Aribowo? 

"Pertimbangan kami murni teknis. Tim pelatih sempat melihat aksi Yongky ketika Barito uji coba dengan para pemain yang tergabung di agensi MSG. Saat latih tanding itu, dia mencetak dua gol dan dua assist," sebut Hasnuryadi Sulaiman, Manajer Tim Barito Putera.

Barito merekrut Yongki juga atas dasar hasil penilaian tim pelatih. Mundari Karya, pelatih kepala Barito Putera merekomendasikan untuk mengontrak Yongky. "Pelatih menilai Yongki masih bisa dimaksimalkan," imbuh dia.

Sementara, bagi Lucky Wahyu, kembali ke Barito bak pulang ke rumah. Pasalnya, pada musim 2013 dan 2014, dia membela klub ini. Sementara untuk M. Kusen dan Imam, kata Hasnuryadi, dengan pertimbangan usia.

"Dua pemain itu (M. Kusen dan Imam) masih muda. Mereka masuk proyek masa depan Barito Putera," ujar Hasnuryadi. 

Kini Barito Putera total memiliki 11 pemain sebagai kerangka tim awal. Klub ini masih membutuhkan 14 penggawa lagi untuk melengkapi kuota 25 pemain yang akan didaftarkan ke operator Indonesia Soccer Championship A.

Daftar skuat sementara Barito Putera:

1. Aditya Harlan (kiper)
2. Imam (kiper)
3. Hansamu Yama Pranata (belakang)
4. M. Kusen (belakang)
5. Adam Alis (tengah)
6. Lucky Wahyu (tengah)
7. Paulo Sitanggang (tengah)
8. Yongky Aribowo (depan)
9. Ibrahim Conteh (depan)

*Slot dua pemain milik pilar PON Kalimantan Selatan

Video Populer

Foto Populer