Sukses


8 Pemain Pra PON Kalsel Akan Dipromosikan ke Barito Putera

Bola.com, Jakarta - Barito Putera akan berkekuatan 24 pemain untuk tampil dalam Indonesia Soccer Championship A 2016, mulai April mendatang. Saat ini, tim berjulukan Laskar Antasari masih melakukan seleksi pemain. 

Pelatih Barito Putera, Mundari Karya, mengatakan dari 24 pemain, delapan di antaranya akan diambil dari tim Pra PON Kalimantan Selatan. Delapan pemain itu akan ditentukan setelah Pra PON Kalsel menjalani babak kualifikasi PON di Jawa Barat, 20-30 Maret. 

"Soal nama-namanya, kami masih melakukan pemantauan sampai melihat penampilan mereka dalam uji coba, lalu babak kualifikasi PON. Program ini merupakan rencana jangka panjang Barito Putera mengembangkan pemain muda," kata Mundari.

Mundari memang mendapat mandat dari Barito Putera dan Asprov PSSI Kalsel untuk menangani dua tim sekaligus. Meski tidak gampang, tapi ada keuntungan tersendiri bagi Barito. Manajemen tak perlu bersusah payah mencari pemain lokal yang sudah tersedia di tim Pra PON Kalsel.

Begitu juga tim Pra PON Kalsel, mereka bisa berlatih bersama rekan-rekan yang lebih senior di Barito Putera. Tim Pra PON Kalsel akan tampil pada babak kualifikasi PON wilayah Kalimantan bersama Kaltara, Kalbar, dan Kalteng.

Seleksi pemain Barito Putera digelar di Lapangan Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur. Pada Rabu (2/3/2016), sudah ada beberapa pemain baru yang akan bergabung, seperti Adam Alis dan Ibrahim Conteh. Rencananya, Barito akan mendatangkan pemain PS TNI, Imam Fathurahman dan pemain Persija Jakarta, Novri Setiawan.

"Kami tinggal menunggu kepastian dari Imam dan Novri. Adam Alis dan Ibrahim Conteh sudah pasti bergabung, tinggal menunggu tanda tangan kontrak," tegasnya.

Barito Putera absen pada turnamen Piala Gubernur Kaltim dan Piala Bhayangkara, sehingga beberapa pemain dipinjamkan ke tim lain, seperti Paulo Oktavianus Sitanggang dan Hansamau Yama yang bergabung dengan PS Polri.

 

Video Populer

Foto Populer